Thursday, July 21, 2011

4 Hari Training di Balikpapan (18-21/7)

Mimpi kali kalo masih mau dapetin training di Bandung, Jakarta, Jogja atau kota-kota lainnya di luar Balikpapan. Kini terbukti, TRIMS tahun ini aku mendapat Training PLC Basic ControlLogix 5000 bertempat di Grand Jatra Hotel selama 4 hari dari 18-21 Juli 2011.

Seperti biasa sehari sebelumnya aku sudah berada di Balikpapan dan menginap di Suratown. Tiket bulan-bulan ini lumayan mahal, kemaren aku naik Garuda dan Lion via Surabaya habis total 1,5 juta, fiuuhhhh sakit hati lihat angkanya.

Dari Attaka kami training berempat: Jack, Ganz, Zaly bersama 7 orang dari lokasi lainnya. Training yang diadakan oleh Transavia ini mengeluarkan cukup banyak biaya, seorang sekitar 2000-an USD. Mantap. Trainernya sudah tidak asing lagi Ponco Utomo.

Training membahas seputar basic Control Logix mulai dari configurasi Hardware, I/O diskret, I/O analog, mapping address, membuat trending, GSV, SSV hingga edit online serta membaca I/O dari Excel dan troubleshooting.

Bertempat di lantai 8 Grand Jatra dengan view menawan dari jendela toilet. Pada hari ke 3 dan 4 Zaly tidak masuk kelas. Sehabis check up, ia pulang dan kakinya mengalami pengapuran. Kasihan temanku ini.

Di sela-sela training aku sempatkan hunting bersama teman-teman. Hari Senin kami hunting di Novotel di kamar Helmy dan hari Kamis sore kami bertiga hunting landscape di Melawai dan di depan BC. Sebelum hunting aku dan Ganz sempatkan pijat di Blue Sky, asyikkk. Sepulang hunting kami makan malam di Pantai Kemala dengan design ala Bali.

Dan pagi ini, aku bersiap menuju Attaka lewat Tg Santan. Semoga perjalanan kami lancar dan selamat sampai tujuan.

No comments: