Tuesday, December 10, 2013

Hari Kerja Yang Terasa Lama

Ini adalah trip kedua aku melepas zona nyaman, trip full 2 minggu ini begitu penuh tantangan. Memang benar zona nyaman itu penuh kenyamanan, tapi kata orang bisa juga jadi jebakan. Ketika keluar zona nyaman, semua terasa baru, suasana berbeda. Adaptasi itu perlu dan yg pasti kesabaran harus melengkapi. Keluar dari zona nyaman kita jadi belajar, kita jadi tahu kalau kita masih bodoh, kita masih lapar.

Off kali ini terasa penuh arti, menunggu off seperti menunggu 365 hari. Sore ini aku bersama Kepodang menuju Santan dan nanti lanjut ke Balikpapan bersama crew DKM. Off kali ini aku sepakat dengan hati, aku akan menikmati keindahannya bersama keluarga tercinta. Aku harus menikmatinya dengan segala upaya.
Off kali ini benar-benar berarti, berkualitas untuk menikmati, bukan buat cari duit lagi. Astungkara.

------------------

Pagi ini, jam 5 kurang 10, aku keluar dari Suraton. Seorang ibu petugas kebersihan sudah sibuk membersihkan jalan. Aku berlalu bersama taxi Globalindo menuju bandara. Tadi malam, aku tiba di Balikpapan jam 1 tengah malam, bersama Muksin dan Pak Satriansyah. Pagi ini aku akan kembali ke Bali bersama Lion paling pagi, lalu disambung Citilink dari Surabaya ke Denpasar, persis seperti bulan lalu ketika aku pulang. Semoga lancar dan selamat perjalanan melelahkan ini.

Gede A Setiawan
(gedeasetiawan@yahoo.com)

No comments: