Thursday, August 09, 2018

Attaka Trip 18 (25 July - 7 August 2018)

"Everthing will be okay in the end, and if is not okay, it is not the end"

Perjalanan ke Balikpapan kali ini dimulai dengan diantarnya aku ke Bandara sama ibu, tapi sampai Canggu aja. Sisanya naik gojek. Yang unik adalah saat aku order gojek, padahal di sebelahku ada 2 gojek lagi duduk-duduk menunggu orderan, yang dapat orderanku malah gojek yang jauh. Tergantung performance kata pengendara gojek yang aku boncengin. 

Naik Lion via Makazzar, menginap di Esai dan menuju Attaka via Bontang, perjalanan berlalu seperti biasa. Di Attaka disambut 2 project besar. Esoknya kami langsung menuju FS 2000hrs VLP yang makin crack setelah diintip borescope. Sekalian ganti ESD Station sembari team Bukaka Gross Cleaning. 

Jumat mulai ECO 3A dan berjalan lancar online pada hari Minggu. Senin ke F untuk GD dan FD eagle quantum. Musti order new. FS malah shutdown kena fusible loop pressure depressurized. Juga ada instrument air supply leaking, jumper dengan flexible hose. Alpha LCV dan kalibrasi PT 103F, H PM, C function test. Juga house keeping di LQ dan Alpha menyambut pak ABM yang akan berkunjung Kamis. 

Kegiatan masih seputar persiapan EOC dan hitung-hitung pesangon yang sudah muncul di personal info. Sebelum pulang ada info saving plan. Kuambil saja lumayan dapat 9 digit, buat beli drone dan stabilizer. 

Pagi ini dengan wajah berseri kami menuju Lhoktuan untuk tanda tangan tabel besar ke Balikpapan. Lalu malamnya kami ngumpul di The Coasts Stal Kuda, farewell party purnakarya Om Erik. Menginap semalam di Esai bersama Yasin, Ganz, Mustakim, Yusuf, Jumri dan Salim. 

Makan malam bersama om Erik meriah sekali. Dihibur oleh band anaknya beliau dan kami menyumbang beberapa lagu. Tak bisa dibayangkan betapa berkesan acara sederhana itu. Dengan sambutan dan cerita beberapa sahabat di peghujung masa pensiun ini. Stairway to retirement Om Erick. Semoga tetap sehat dan bahagia.

06.00 - 7.45 ATK-BTG
07.45 - 11.00 BTG-SMD
12.15 - 14.40 SMD-BPN




No comments: