Saturday, June 29, 2019

Demo Lagu Bali 2003

Tepat 16 tahun lalu, di Jogja bulan Mei 2003, membuat sebuah album demo lagu Bali. Berisi 11 lagu dalam bahasa Bali, dengan pinjaman alat-alat dari kawan-kawan. Keyboard dari Sanny kawan kuliahku, pinjam komputer dan mikroponnya Ray, kawan kosku, untuk merekam dan mastering, Dejer yang mengisi gitar melodi di sebuah lagu dan belasan jam belajar DAW Cakewalk, karena ketika itu minim sekali artikel di internet, Youtube belum secanggih sekarang. Album demo sempat dibawa ke Aneka Record, studio rekaman di Bali, tapi mungkin lagunya kurang menjual. Hihi...  Albumnya saya tarik kembali. Ketika itu dianter Kacong si buruh hotel yang kini jadi marketing handal sebuah hotel di Bali. 

Banyak pelajaran disana. Mulai dari belajar menerima bahwa kita hanyalah anak miskin yang perlu bantuan dari kawan-kawan untuk menggolkan sebuah harapan. Dulu membuat album ini niatnya hanya 1 yakni nyari duit agar bisa beli komputer, berhubung orang tua mengirimkan uang pas-pasan ketika kuliah di Jogja. 

Setelah dibaca ulang, ternyata lirik-liriknya tak ada yang galau loh haha... Semuanya optimistis soal cinta. Meskipun kala itu saya jomblo bahagia haha. 

Kira-kira ada yang pengen denger lagunya gak ya? Haha... 

#kebangkitannasional #albumlagubali #homerecording




No comments: