Friday, June 28, 2019

Attaka Trip 29 - Lebaran, Karaoke dan Black Out

"Ia yg takut membuka mata di kegelapan malam tidak akan bisa melihat indahnya bintang-bintang"

29 Mei - 11 Juni 2019
On kali ini masih diwarnai suasana bulan puasa. Aku berangkat ke Balikpapan dengan Citilink dan mencoba menginap pertama kali di Midtown Express via Traveloka. Perjalanan menuju Attaka melalui Bontang. Suasana kerja masih slow speed. 

Kamis 30 Mei CP shutdown karena 1B bergetar. Jumat kami standown meeting karena fatality non work related, Pak Hasanuddin TL Operation Lawe meninggal di kamarnya setelah mengeluh diare sejak subuh. Timbang badan untuk program Get Fit Together naik dari 84.5 ke 86 kg. Sabtu replace support chemical pump Production. Minggu 2 Juni weekly meeting, CP sempat shutdown karena GD16 sewaktu tes running 1A. 3B susah start dan sorenya kami house keeping karena bulan puasa. 3 Juni di LQ aja. Selasa 4 Mei house keeping lagi dan meeting persiapan acara lebaran esok. 5 Juni lebaran dan acaranya spesial dengan membuat cafe mini di area crane LQ. Siangnya karaoke bersama di depan mess hall. Kami di laut hanya berenam 2(EMI) plus 1 TL. Lebaran kedua suasana masih slowdown. Teman2 lokal datang dari Marangkayu. Jumat 7 Juni acting karena mandor pulang. Sabtu lepas CO2 Production. 

Minggu 9 Juni 2019 pagi jam 5.20 Production blackout generator 4 terbakar. Menyusul no 3 juga gosong saat distart. Siang jam 12an baru bisa online Gen 1. Esoknya masih lanjut troubleshoot. CP power supply PLC dan PC HMI juga kebakar. Sore ke FS baikin SDV 1040 yg bocor. Selasa 11 Juni baru back online after lunch dan malemnya aku, Widodo dan Wahyu ke FS SDV OGOL dan GL stuck. Baru online beberapa remote saja. Menunggu Gen 2 yang lagi dipanasin di LQ. 

Rabu akhirnya pulang dengan sedikit plong karena sudah back online. Rabu hanya aku yang commuting off via Balikpapan tiba jam 15.00 di bandara. Bermalam semalam di midtown. Sore kirim minyak mentah ke rumah. Esoknya baru pulang naik Citilink. Citilink delay karena hujan deras. Jam 3 baru landing di Bali dan jam 17.30 tiba di Pandak dengan selamat. Svaha.




No comments: