Wednesday, December 25, 2019

Attaka Trip 36 - Acting Dua Kali, Service 301B, Hari Ibu

"Yang paling berat di dunia ini bukan sewaktu menghadapi, melainkan memikirkan sesuatu yg akan dihadapi"

11-24 Des 2019
On kali ini aku ke Balikpapan naik Citilink, istriku mengantarkan hingga banjar semer, seperti biasa. Menginap di Esai bersama Bambang, berangkat ke Attaka via Santan. Wisnu dan Yusuf cuti. Aku di bis hanya bersama Pakwok. Ada Widodo yg datang, ia sudah seminggu pindah ke kantor Pasir Ridge. 

Kamis aku acting TL karena bos meeting ke Santan. Jumat tidak ada meeting, kerjaan padat merayap. Aku mau inject V109 di Prod gak jadi, tapi sore pakwok dipulangkan ke Santan karena sakit. 

Sabtu ganti haskel pump Foxtrot karena kena low pressure. Shutdown total karena operator salah operate valve. Juga sempat ganti seal SDV test. Minggu connect Foxboro Alpha untuk intelligent pig. Survey CP bocor tubing di fuel filter 302A. Sore meeting 7DPS, ada mas Anang yg berangkat terakhir untuk ngantor di Pasir Ridge. 

Senin 16 Des service 301B, bersama Yudith test yard valve. Sore ganti tubing 3/4 bocor. Selasa acting lagi banyak problem. Team EMI ke Melahin troubleshoot G1A lagi karena kemaren subuh mati. Delta low performance haskel pump, juliet crane, prepare wing valve dan ada tali swing rope mau putus. Rabu kalibrasi surge valve bareng Afif. Kamis PM di Foxtrot, Jumat meeting dan PM di CP serta ganti botol CO2, semalem direlease 1 botol karena petir. Sabtu function test di Foxtrot. Minggu meeting 7dps. 

Senin upacara peringatan hari Ibu, ganti tubing orifice 302A, tubing biocide Prod, tubing shipping pump dan reimage PC coriolis prod karena blank. Selasa closing WO saja di LQ. Banyak kawan yg cuti, Bambang dan Agung sudah MCU untuk persiapan ke OSES. 

Oya seharusnya aku ikut Ajang Jurnalistik Pertamina di Jakarta 12-13 Desember, tapi aku memilih tidak ikut. Ternyata aku menang juara 3 kategori essay berhadiah 5 juta, asikkk. Langsung aku belikan DJI Osmo Mobile 3 dan smartwatch Huawei Honor Band 3. Ketika on ibu mengabarkan kehilangan emas di rumah bedangin senilai 20jutaan. Namun besoknya kembali, ajaib. On ini pula aku konsultasikan aku dan istriku dengan nutrisionis, katanya konsumsiku masih di bawah seharusnya. Kami juga melengkapi closing PMS, training GCG, mengisi training plan 2020, mengisi feedback untuk PMS 12 orang kawan meminta feedback ku, syukurlah aku masih dipercaya. 

Pagi ini aku pulang dengan segar dan bahagia. Hari ini menginap dulu di Balikpapan, esok pagi aku naik Lion paling pagi transit Makassar. Jumat Wanda akan menikah. Semoga semua hidup berbahagia. 

Atk-btg 5.30-7.50
Btg-apt 8.00-10.00
Apt-smd 10.00-10.45
Smd 10.45-11.30
Smd-spg 11.30-13.50



No comments: