Tuesday, May 26, 2020

5 Hari Di Jogja

Jumat 21 Feb 2020 kami sekeluarga berangkat menuju Jogja untuk mengikuti team building. Paktut mengantarkan menuju Ngurah Rai dengan Splash. Perjalanan lancar menuju Jogja dengan Lion jam 10.30 cuaca cerah sedikit berawan. Meskipun muter2 1/2 jam menunggu antrian landing tapi landing dengan soft. Makan siang di AW Bandara trus menuju Hotel Pesonna Tugu dengan GoCar Instant. Di hotel sudah menunggu beberapa kawan-kawan dan kami masih waktu check in jam 2 sore. Namun jam setengah 2 sore kami bisa masuk kamar di lantai 2 dan tambahan extra bed membuat kamar jadi makin sempit. Sore kami main ke Malioboro yg diguyur ujan deras. Makan malam di Solaria Malioboro Mall. Pulang balik ke hotel dengan gocar dan aku menghadiri makan malam bersama karyawan di Lombok Ijo seberang hotel.

Sabtu 22 Feb aku mengikuti team building Delta Rafting di Kali Elo Magelang. Jam 7 pagi dengan 3 bis kami menuju Magelang, perjalanan sekitar 1 jam. Pagi hingga jam 11 siang kami mengikuti fun game yang asyik banget. Lanjut rafting, naik mobil angkot sekitar 15 menit menuju hulu. Menyusuri Kali Elo selama 2 jam, di pertengahan transit sebentar untuk makan kelapa muda. Sungguh seru rafting siang itu. Meskipun pegal tapi hati senang.

Sekitar jam 2 kami tiba di pool dan makan siang yg telat dengan lahap. Aku membeli 5 baju seharga 100k untuk oleh-oleh. Seharusnya sore itu lanjut ngopi di Wedang Prambanan namun aku memilih ke hotel saja naik Go Car bersama rombongan operator. Malamnya makan malam lagi di Lombok Ijo bersama keluarga.

Minggu pagi ke Malioboro, setelah sarapan di hotel. Aku beli gudeg di samping hotel. Kawan-kawan lain bersiap balik ke kota masing-masing. Aku masih lanjut 2 hari lagi. Siang itu di Malioboro panas sekali. Kami sempatkan mampir beli gelato lalu beli oleh-oleh tambahan. Naik delman menyusuri jalan Malioboro muter ke arah barat, sarkem dan balik lagi ke Malioboro. Lalu naik 2 becak motor dianter ke Taman Sari. Disana ramai sekali orang karena sehari sebelumnya tes masuk UGM jalur khusus. Lalu makan siang di Gudeg Yu Djum di Wijilan dan sebelum pulang ke hotel beli Bakpia 25 di pabriknya sebagai oleh-oleh. Siang pindah ke hotel Grand Ambarukmo, anak-anak riang bukan kepalang karen kamarnya lumayan besar dan mewah. Malemnya lanjut ngemall Amplaz karena dari hotel tinggal nyebrang dengan jembatan penyebrangan.

Esok paginya Senin kami sarapan pagi-pagi. Jam 7 dianter mas Arief ke Prambanan. Disana masih sepi dengan tiket 50rb per kepala. Kami naik mobil golf kelilingi candi Bubrah, Sewu dan Lumbung. Lalu  lanjut ke Hutan Pinus Pengger foto2 di anyaman berbentuk tangan. Lanjut makan siang di Heha Sky View. Jam 3 sore kami sudah di hotel lagi. Anak2 renang sedangkan aku tepar di kamar.
Malam ke mall dan dinner di Solaria.

Selasa 25 Feb kami kembali pulang dari Jogja. Jam 5.30 kami sudah di bandara. Lion berangkat ontime ke Bali jam 7.30 dengan cuaca cerah sekali. Setelah sarapan di Solaria bandara lanjut gocar menuju Pandak. Badan baru terasa pegal semua. Anak-anak senang dan semoga bisa jadi pengalaman indah buat mereka.