Saturday, January 20, 2024

302C Backup Overspeed, STA ESD Loop Low Pressure, SDV G/L Bravo

On duty 3-16 Jan 2024

On kali ini diberi kesempatan belajar turbine gratis. Bikin goal untuk tahun 2024 dan closing EYPR 2023. Actuator Incoming Gas Lift at Bravo juga sudah terpasang dengan cantik. STA shutdown by low pressure ESD Loop yang entah siapa menarik ESD Station. Ada mas Kadri PCN untuk PM Controller. Troubleshoot HMI P1209A yang udah 2 minggu lebih belum ketemu, dikerjakan oleh 3 team yang berbeda, akhirnya ketemu. Terkahir aku dan Mifta pulang sehari lebih awal untuk training BSS lebih awal yg akan expired 24 Maret 2024. Sore sehabis training langsung terbang menuju Surabaya dan lanjut dengan bus menuju Bali. 

3 otw ke santan via propane
4 EYPR, bikin goal instrumen 2024
5 meeting mingguan, lookback 2023 dan membahas program 2024, t/shoot cant start from HMI P2019A, tshoot meter STA S catcher not connect. Tukar balik kabel HART communication
6 replace actuator GL Bravo, sudah duduk, perlu modifikasi adapter
7 t/shoot cant start from HMI P2019A, 302C shutdown, gak bisa start krna battery grounf fault
8 tshoot 302C cant start, pagi ini kita cek kabel short di box limit switch dibungkus kertas. Indikasi battery ground fault hilang. Start up masih kena loading yg buka tutup gak jelas. Jadi timer 60s purgingnya ke reset. Dengan kata lain loading valve buka terlalu cepat sehingga pressure 20 psi terlalu cepat tercapai (mungkin ini karena kondisi gas lagi kurang, cepat kempot). 
Akhirnya set point dp suction pressure diturunkam dari 20 ke 5 psi. (Ladder _100 rung 3). Langsung bisa. Hanya saja tadi kena block valve surge posisi seharusnya open masih travelling, kucik2 dikit, komplit dah. Langsung start dan running. Untuk lihat loading valve di ladder _200 rung 7. Yang disesalkan adalah TMG tak mau datang ke Attaka, tapi hikmahnya jadi bisa belajar Turbine gratis. 
9 lanjut troubleshoot start stop P1209A karena tidak bisa start dr HMI. ditemukan logic Remstop masih 1. Trus diubah ke 0 sudah bisa sekarang. Fitting grease valve GL di Foxtrot bocor, jd SDV GL di Bravo dibuka manual. 
10 acting pagi meeting. Siang meeting oafms. Sufri ke FS karena VLP 3x mati. Ditemukan PSLL 1605 kena, dan penyebab awal adalah vibration di VLP. Yudith cs pasang adapter actuator GL Bravo. Completed 1 goal 2024. Sore STA shutdown karena Low Pressure ESD Loop. C1, C2, gas engine mati. Tapi malam itu sdh BOL. esd loop bocor blm ketemu.
11 di LQ aja, jumriadi dan yudith ke STA, bocor dari hand switch deluge yg sedikit ketarik di panel WHCP bawah. 
12 function tes Production, PM PlC with Kadri P dan CP. Siapin elmag for Delta. Tdk perlu revisi MOC, tdk perlu modif spool. 
13 function tes alpha. Elec replace battery UPS CP 
14 ke charlie replace battery charger w pakde yasin
15 coba SOP edit wonderware production. Tp blm bisa connect dari laptop ke ethernet. Sekalian cek koneksi G8011 ke PI tidak konek, hanya dgn menekan tombol Active di HMI. Sore ke Santan jam 5 with Mifta, nginep semalam di Santan. 
16 ke Balikpapan naik bus nginep di esai sama mifta. 07.00-13.00 stn-bpn. Majestic journey!!
17 training BSS di Global Safetyndo Balikpapan. Sore langsung cuss ke Surabaya dengan Super Air Jet IU 617. Penerbangan sore ini sedikit berawan tapi astungkara kami landing dengan mulus di Juanda. Langsung sambung ke Bali dengan bis Bali Trans yang berangkat jam 20.00 dari Bungurasih. Semoga selamat sampai tujuan di sisa perjalanan darat yg memakan waktu sekitar 12 jam. 

Semoga aura positif datang dari segala penjuru. Astungkara svaha...

#Isi cuti di jadwal kerja
#Order fan cooler utk Serang 24 vdc
#Order tubing utk serang
#Order PT utk CP P dan spare
#Cek out shopee
#Liat PM controller kmn aja?
#MOC krohne bisa gak tanpa moc
#Siapin flange utk Delta krohne, MOC?

Santan-Balikpapan 07.00-13.00 tol via kota
Penumpang hanya 12. Sisa ke Balikpapan 6




No comments: