Tuesday, November 20, 2012

Training Fire Fighting 17 Nov 2012

Sabtu pagi sehabis orang-orang sholat subuh, kapal Peacock 1 mengantar kami ke Santan. Satu jam berikutnya kami sudah berlabuh dan langsung menuju reseptionist, dikasi kamar di Vila Edelweiss 6 kamar 2. Aku berdua sama Pak Prayitno.

Jam 8 training dimulai hingga jam setengah 12 lalu makan siang. Sehabis lunch kami masih lanjut teori dan jam 2.15 dengan PPE lengkap kami menuju fire ground di dekat compressor station. Pak Susilo WW memandu kami bagaimana mematikan kebakaran kelas awal dengan alat pemadam api ringan dry chemical dan CO2. Ke-20 peserta tampak antusias satu persatu menyemprot api hingga mati.

Jam 4 sore kami menutup latihan itu dan kembali ke kelas untuk mengisi Post Test dan Evaluation Form. Setelah itu aku dan Pak Prayitno istirahat di kamar.

Malam hari kami berdua diundang makan malam oleh Mas Sutarso di Marine Hall. Ternyata disana sudah menunggu beberapa orang anak buah Mas Tarso dan 5 orang instruktur senam. Ternyata di belakang kantornya Sudirman Narang ada dapur dan taman dengan meja tempat menikmati makan. Ini baru manusiawi.

Malam itu tiram dan udang ditambah sambal pedas bikinan mbak Syam membuat nambah 1 piring lagi dan keringat bercucuran. Jam 8 kami pulang lalu aku ngedit foto sampe jam 2.

Gede A Setiawan
(gedeasetiawan@yahoo.com)

No comments: