Tuesday, November 26, 2013

Off 11 Hari Saja

Tanggal 16 Nov 2013 aku pulang pagi-pagi dengan Lion paling pagi dari Balikpapan. Lalu disambung Citilink jam 8 menuju Denpasar. Pulang pagi memang memberikan sensasi tersendiri. Semuanya terasa lebih berseri, lebih berwarna-warni. Kadek menjemput ke Bandara sepulang dari masuk malam. Setiba di rumah, Nana dan Citta belum tidur, mereka kudapat lagi bermain-main ceria. Ketika kubawakan sekresek Roti Boy, mereka meloncat riang bukan kepalang.

Off kali ini hanya 11 hari karena aku harus reschedule, maju seminggu dibanding dengan schedule awal. Posisi baru, schedule baru, bos baru, orang-orang baru. Enjoy aja. Semua butuh proses. Badai pasti berlalu. Semuanya pasti indah pada waktunya. Tuhan sudah mengatur segalanya.

Off kemaren cukup sibuk, dimulai dengan finishing motor Japs ku, sibuk ngayah di Puseh, mencetak kanvas dan membuat bingkainya hingga aku harus menempuh jarak 72 km selama 2 jam melayat ke Seririt. Tapi semuanya dilakukan dengan senang dan astungkara berjalan lancar.

Seorang keluarga dioperasi kanker ususnya dan keluarga yg lain menderita kesemutan di sekujur pinggang ke bawah. Mungkin syarafnya kejepit. Cobaan apalagi yg Kau beri?

Citta sudah mulai tidak netek lagi, ia jadi makin lahap saja makan nasi dan berbagai makanan lainnya. Hanya kadang jadi agak susah untuk diboboin, terutama malam. Tapi konon, ini hanya berlangsung seminggu, kata orang yg sudah berpengalaman.

Beberapa kali musti ke Carrefour untuk cetak kanvas dan sekaligus belanja bulanan. Sempat pula mengecek saldo AXA-ku. Lumayan tinggi. Tapi kata petugas, kemaren sudah sempat turun 20 juta karena dolar naik lagi. Bikin mug dan pin untuk peringatan ultah Nana dan Citta di Canggu.

Sempat pula memotret acara Parade Budaya Ultah Kota Tabanan yg ke 520, namun hanya sebentar karena keburu malam dan gerimis datang.

Ketika berangkat naik Lion via Makazzar, bandara Ngurah Ray "dibajak" SBY lagi. Kulihat dari IG-nya ibu Any, beliau habis menanam pohon di kaki Gunung Agung. Gak cuman bikin macet jalanan, pesawat dibikin delay juga, komentar Niko di gambar yg aku upload di FB.

Dan pagi ini sembari menunggu angkot ke Bandara, aku sempatkan goreskan selembar catatan. Semoga menjadi cerita indah di setiap langkah.

Gede A Setiawan
(gedeasetiawan@yahoo.com)

No comments: