Saturday, March 29, 2014

Pulang Sehari Sebelum Nyepi

Hari ini hari Sabtu 29 Maret, aku di atas boat Peacock 1 menuju Santan. Dan akan melanjutkan perjalanan menuju Balikpapan bersama Oto, orang Aesseal. Hanya 11 hari aku kerja ON ini dan esok aku kan pulang ke Bali naik Citilink direct, tak perlu transit. Meskipun harga cukup mahal 1.087k namun jika untuk pulang tak jadi soal.

On ini aku seperti berada di ujung persimpangan jalan. Aku terjepit antara jalan terus atau harus kembali. Antara bekerja keras beradaptasi dengan posisi baru atau balik ke posisi dulu yg nyaman dan banyak waktu melakukan non related job activity. Aku seperti dicambuk dan dipaksa kerja bagai kuda. Jika dulu masih bisa telfonan sesuka hati, kini harus lebih fokus pada kerja.

Aku pun curhat pada sahabat. Tapi mereka terus memotivasi dan memberi semangat jangan menyerah. Aku juga kadang membaca cerita motivasi, agar semangatku selalu berkobar dan memotivasi diri agar kuat menghadapi tantangan. Konon, untuk naik kelas kita harus melewati serangkaian cobaan agar kita lebih kuat, lebih jago pun lebih sakti.

Ya, aku kadang sedih, letih juga hilang semangat. Tapi juga tak jarang gembira dan puas menikmati hasil kerja keras diapresiasi. Emosi naik turun bagai gelombang. Dan aku adalah nahkoda kapal yg harus sigap mengarungi gelombang emosi agar kapal berlabuh pada tempat yg dituju. Hyang Widhi, aku yakin Kau takkan memberi tantangan melebihi kemampuanku. Jadi aku mohon kuatkanlah aku. Astungkara.
---------------
Tadi malam aku tiba jam setenagh 1 malam di Suraton dan pagi ini aku akan menuju Bali dengan Citilink. Pagi-pagi sudah aku menuju bandara Sepinggan baru yg megah, mewah dan membuatku kaget. Karena tak menyangka akan semewah ini. Lalu aku masuk di Blue Sky lounge dekat Gate 10, sementara Citilink ke Denpasar di gate 4. Karena sangat besar, jarak antar gate, counter cek in dan pintu masuk cukup memakan waktu dan tenaga. Dan saat ini aku sudah di ruang tunggu, sebentar lagi aku kan menuju Bali, terbang untuk Nyepi bersama keluarga esok hari. Semoga selamat sampai tujuan. Astungkara.
Gede A Setiawan
(gedeasetiawan@yahoo.com)

No comments: