Monday, June 29, 2015

Rotational & Optimization 2015

Ketika bis tiba di Santan rupanya copper juga baru mendarat sehabis roadshow ke Attaka. Kami yg baru naik hari itu disuruh ikut join di meeting room Main Office Santan. Tampak para punggawa KLO sudah duduk rapi di deretan depan: Pak Seno, Pak Winu, Pak Ari Retmono, dr. Ade dan HR (lupa namanya).

Dipaparkanlah rencana rotational dan optimization yg akan dibagi dalam 2 batch: Agustus dan November 2015. Rotational akan diterapkan untuk team operation, yaitu antara team utara dan selatan. Sedangkan optimization diterapkan untuk team maintenance, lebih khusus lagi pdm dan planner. Kami resah. Diskusi makin memanas di grup WA kami.
Berbagai usulan hanya jadi angin lalu, karena acara ini lebih bersifat sosialisasi alias pengumuman: top down, bukan mengajak dialog apalagi meminta pendapat. Palu sudah diketok, nama2 sudah dipilih namun pengumuman akan dilakukan setelah hari lebaran.

Kemudian hari kami tahu akan ada 9 planner yg ditarik ke pasir ridge. 3 diantaranya akan menjadi TA coordinator sedangkan 6 orang menjadi remote planner. 10 orang akan keep di 5 lapangan. Siapakah diantara orang2 yg terpilih? Konon yg tinggal di balikpapan dan senioritas diutamakan. Kita lihat 2 bulan ke depan. Doa saya semoga saya masih tetap di lapangan dan menikmati schedule 2-2 biar bisa pulang le Bali setiap off duty. Astungkara.

No comments: