Wednesday, February 07, 2018

Belajar Nyetir, Ngemit dan Tifus

"Kebaikan, sekecil apapun, tak kan pernah sia-sia."

Off 24 Jan-6 Feb 2018

Off kali ini adalah off kedua aku menginap di Surabaya, di Hotel Walan Syariah yang menerima antar-jemput bandara. Esok pagi terbang menuju Bali, pulangnya naik Go Car dan langsung bisa jemput anak-anak ke sekolah. Kamis malam itu harusnya jadwal ngemit di pura Ciwa namun aku ijin karena baru tiba. Esoknya hanya antar jemput anak-anak sekolah sembari pulangnya mampir Starboost sebuah tempat makan baru punya ortu teman sekolah anak-anak. 

Sabtu 27 Jan pagi aku metektekan dan siangnya ngiringang orang meninggal ke setra. Sorenya kami ke jero menengok Wayah dan Ninik. Pada hari Minggu pagi aku menyempatkan menengok pembangunan kori di Pura Ciwa Kanginan. Kori seharga 130jt sumbangan Pak Yan anak Pak Rudus sudah dimulai proyeknya dengan tukang anak-anak muda dari Amed. Pagi itu juga kami refreshing ke Beachwalk Kuta lalu sorenya tanam pepaya di tegal. 

Senin sepulang anter anak-anak sekolah aku mengambil paket gitar yang dikirim dari Lamongan Jawa Timur. Gitar Yamaha APX500ii buatan lokal seharga 1/3 aslinya. Semoga bisa mengcover lagu-lagu terutama lagu tradisional anak-anak Bali. Esoknya ibu mulai belajar nyetir di Pekendungan. Purnama 31 Jan kami ke pura, sorenya dek Iin mebanten motor Scoopy baru. Hari itu pula aku ke Depo Bangunan bermaksud beli wallpaper namun tak ada yang cocok. 

Tanggal 1 Feb nganter Aji ke kasih ibu periksa darah dan dinyatakan tifus karena trombositnya turun. Malam harinya aku ngemit di Pura Ciwa bersama bapak Dek Uda, Komang Kade, Tu Agus. Tanggal 2 Februari ibu mulai belajar nyetir di jalan bypass Pangkung Tibah. 3 Feb aji periksa lagi dan dinyatakan sudah bagus, trombosit sudah mulai naik. Deba sorenya natab ke 3. Semoga makin pinter dan sehat ya Deb. Sorenya ibu belajar nyetir lagi. 

Hari Minggu 4 Feb ke gale jalan-jalan. Esoknya Senin ketika ke jero ibu ditelfon bu Edis jika Citta demam di sekolah. Langsung kami jemput dan anter ke dokter.

Cuaca tak menentu. Kadang panas lalu bisa tiba-tiba hujan begitu derasnya. Jika kondisi fisik tidak bagus akan timbul penyakit. Aktivitas anter jemput anak sekolah saja biar mereka tak terlalu dingin naik motor. Ibu coba minta bantuan temannya mengurus BPHTB agar bisa mutasi pajak. 

Selasa 6 Feb pagi ibu mengantar aku sampai Canggu saja lalu lanjut ke Bandara dengan GoCar. Menginap di esai yang hujan semalaman. Pagi ini bus mengantar kami menuju Attaka via Bontang. Semoga setiap langkah selalu dibimbing di jalan yang terang.


1 comment:

Shakira12 said...

Lanjutan Event BIG MATCH BOLAVITA 2019 masih bersambung di bulan ini yaitu Mei 2019. Berikut ini daftar pertandingan pertandingan yang masuk dalam Event Promo BIG MATCH yang BOLAVITA anggap sah dan dapat Anda ikuti promo ini.

📍 Liga Eropa :
10/5/19 : Valencia vs Arsenal
📍 Liga Jerman :
11/5/19 : RasenBallsport Leipzip vs FC Bayern Munchen
📍 Liga Inggris :
12/5/19 : Liverpool vs Wolverhampton Wanderers
📍 Liga Spanyol :
18/5/19 : Eibar vs Barcelona
📍 Liga Italia :
13/5/19 : AS Roma vs Juventus
19/5/19 : Juventus vs Atalanta
20/5/19 : Napoli vs Inter Milan
26/5/19 : SPAL vs AC Milan
📍 Final Liga Champions :
02/6/19 : Liverpool vs Ajax

Agen BOLAVITA menyediakan promo yaitu BONUS KEMENANGAN TAMBAHAN 20% untuk Anda yang memasang taruhan pertandingan BIG MATCH yang sudah di tentukan oleh Agen BOLAVITA di pertandingan besar.

Dukung tim jagoan Anda bersama kami di http://159.89.197.59/ !!

Maksimal bonus yang akan diberikan sebesar Rp 1.000.000,-

Daftar, main dan dukung tim jagoan Anda sekarang juga untuk mendapatkan Bonus Kemenangan Big Match dari BOLAVITA.

Untuk info selanjutnya, bisa hubungi kami VIA:
BBM : BOLAVITA / D8C363CA
Whatsapp : +62812-2222-995
Livechat 24 Jam