Wednesday, May 23, 2018

Stay Fool

Makin hari kita semakin pintar. Tahu apa yg mustinya kita tak perlu tahu. Keluhan dan masalah kawan kita di dunia bagian sana kita bisa tahu secara real time. Bukankah itu lebih pintar dari orang pintar. Itu semua berkat social media.

Kadang-kadang kita perlu sedikit tidak terlalu pintar. Sekarang kita terlalu pintar, sepintar google. Dikit-dikit pengen tahu sesuatu langsung buka google. Benar-benar pinter kita. Padahal sebenarnya kita gak perlu pintar-pintar amat. Kita gak perlu tahu jumlah utang kawan di seberang sana. Kita kadang tak perlu tahu jikalau si A di seberang pulau sedang tak dapat jatah karena istrinya sedang marah besar. Tak perlu tau lah si A punya utang sekian juta rupiah ke si C, dst. Kadang kita tak perlu tau ini dan itu. Internet sudah membuat kita terlalu pintar. Makanya steve job ngingetin stay fool stay hungry. Kalo stay hungry itu maksudnya jgn makan terlalu banyak, sisain laper dikit biar perut tetap seksi.

Stay fool bermakna tetaplah bodoh. Jadilah polos apa adanya. Polos menerima apa yang terjadi terjadilah. Tidak semua hal harus dianalisa. 

No comments: