Tuesday, May 28, 2019

Attaka Trip 28 - PEPC, Puasa & Deployment

"Pencapaian boleh setinggi langit, tapi layani semua serendah hati bumi." Gede Prama

30 Apr-14 Mei 2019
On kali ini aku naik maju sehari, ke Balikpapan hari Senin di saat karya agung Pura Ciwa 2 hari menjelang lebar. Naik Citilink dan menginap di esai. Selasa sore kami tiba di Santan dan langsung menuju Attaka. Sekitar jam 5 sore begitu naik LQ bosku langsung jabat tangan menawari posisi Maint Planner di PEPC. Saya dan Dodo iyakan saja. Ketika mencari info beberapa hari kemudian, PEPC merupakan masa depan Indonesia sebagai project strategis nasional. Dengan prediksi 365MM dan 160BOPD dipersiapkan on stream 2021. Pikiran otomatis tak konsen. 

Sore itu pula kami acara kecil ramah tamah dengan Doddy dan Erick Anang yang mau ke OSES. Foto bersama menutup Selasa yg mengharukan. Rabu pagi kami hanya berkutat di Production. Sorenya kami melepas mas Andi yg juga mau ke OSES. 

Kamis aku ke Charlie sama Dodo, SDV Test leaking. Jumat bosku cuti dan pakwok jadi PJS. Aku tetap menjadi sopir team maintenance. Pagi-pagi pesta nasi bakar di meeting room dan hari itu wifi Sufri online, aku aktifkan paket 40rb 2Mbps selama seminggu, speednya luar biasa. Jadinya aku upload video-video ke channel Youtubeku. Semoga bisa jadi cloud storage. Sabtu standby di LQ saja. Minggu kami pesta nasi kuning dan beberapa teman bertugas di TA STA. 

Senin mulai puasa dan aku ke CP geser cable tray. Bertepatan dengan 10 tahun ulang tahun perkawinan. Malamnya aku menciptakan sekaligus beberapa lagu dari lirik yang sudah kucatat di HP. Mulai dari Badai di Selat Makassar, Hey Samudera hingga jingle Yamaha Lexi. Juga sambil menghapal lagu-lagu untuk lomba puisi Helvy. Semoga berhasil dan off ini mau rekaman. 

Selasa di LQ saja. Hari-hari pertama puasa memang slowdown, sembari pikiran ini terus mencari-cari info seputar PEPC. Mulai nostalgia Cepu hingga survey harga kos di Jakarta. Rabu kami mengikuti seminar kesehatan via webex dan siangnya baikin ESD di Production landing boat. 

Kamis Jumat kami di LQ saja. Bikin lubang di IJB untuk project PLC Bravo. Jumat pagi melepas beberapa teman operator ke OSES, Eko H, Yulianto, Cucuk dan Arif. Sabtu prepare KIMAP kabel-kabel untuk PLC. Minggu mandor sakit dan kami ke Alpha ada PCV slug catcher stuck close karena air supply basah. Cukup dibongkar dan drain saja. Siangnya meeting 7D Planning. 

Senin kami mengunjungi Delta untuk PM dan function test. Selasa revisi KIMAP kabel, smoke detector, water trap dan 3way ball valve. Deba ulang tahun yang ke-3 hari ini. 14 Mei 2019. Ibu membuat acara tiup lilin kecil di rumah. Semoga menjadi anak yang pintar, sehat dan bahagia ya Deb. 

Rabu jam 5.30 kami berangkat menuju Balikpapan via Bontang dan ini kedua kalinya aku naik pesawat lewat bandara Samarinda, sambung Surabaya Bali dengan Garuda. Semoga selamat sampai tujuan. 

TRIP
atk-btg 05.40-07.30
btg-smd 08.00-10.15




No comments: