Saturday, January 16, 2010

Balikpapan, Revisited

Setelah lama tak menginap di Balikpapan, kali ini aku terjebak dalam schedule training 5 hari di Novotel Balikpapan. Hari ini, Minggu 17 Jan 2010 aku berangkat bersama rombongan dari Attaka menuju Balikpapan via Samarinda.

Pagi-pagi sebelum ayam berkokok, sebelum suara kapal-kapal memanggil pekerja untuk berangkat ke remote dan sebelum matahari muncul di garis cakrawala timur, kami berangkat menuju Santan Terminal. Turut dalam perjalanan kapal merah Express 8 tim TMG yang hari sebelumnya menyelesaikan TA di STA Platform.

Setiba di Santan, setelah menunggu beberapa menit dan ngobrol ngalor ngidul di ruang tunggu dock site, kami berlalu bersama air bus sewaan perusahaan. Ada 9 orang dalam bus dan seperti biasa pemandangan hutan yang dibabat habis menghiasi perjalanan sepanjang Santan hingga Samarinda. Seperti biasa pula, kami mampir di KFC Lembusuana untuk mengambil jatah makan gratis, aku menyantap menu biasa dan perutku sedikit mules, tapi aku tahan saja.

Perjalanan dilanjutkan. Setelah lama menikmati pemandangan melepas kota Samarinda aku pun tertidur pulas dan terbangun ketika bus telah memasuki kota Balikpapan Beriman. Kami turun di Bandara dan langsung menuju Suratown City, tempat menginap commuter mania.

Lima hari ke depan, aku akan mendengarkan orang-orang mengoceh tak karuan bersama 15 orang temanku yang lainnya. Akhirnya aku bisa juga nongkrong kembali di kota minyak ini. Rencana sore ini motoin Sapto n Mona post wedding, tapi ia tak mau, konon istrinya malu-malu kucing. Lalu beralih ke Plan B dan parahnya aku tak menyiapkan plan B. Akhirnya aku memilih main internet di sebuah warnet di Klandasan. Akhirnya aku bisa melihat schedule film di XXI, tak ada film yang diharapkan, payah.

Rencana lainnya sih karaoke di Happy Puppy bersama teman-teman yang demen nyanyi. Ada Nizar dan Sudirman Narang yang kayaknya siap menemani. Habis main internet rencana mau ke Matahari beli pakaian dan perlengkapan mandi, karena training kali ini sama sekali tidak berencana, aku harus membeli segalanya.

OK semoga semuanya berjalan lancar, semoga diberi kemudahan dan kemurahan. Astungkara.