Thursday, June 21, 2012

Training EPSA

Selasa hingga Kamis tanggal 19-21 Juni 2012 aku mengikuti training Electric Power System Analysis di Novotel Balikpapan. Harinya nanggung hanya 3 hari juga mulainya hari Selasa. Apakah ini bagian dari cost cutting? Training yang diprovide oleh Patriatix dari Jakarta dengan Trainer Bambang Harjoko dari AKA Migas Cepu.


Training berlangsung santai dengan suasana kental ruang kuliah. Sang mantan dosen mengajar dengan lebih banyak bercerita pengalaman dan cerita praktis yang ia alami dari mulai ujung barat hingga timur Indonesia.


Pada hari terakhir, sebelum makan siang materi sudah dihabiskan dengan tuntas. Setelah makan siang kami menyedot semua data di netbook sang dosen sebanyak 30 GB.


Training di hotel berbintang 4 memang memuaskan, mulai dari snack hingga makan siang. Mulai dari toilet hingga lobby tempat istirahat, sofanya empuk dan udaranya sejuk. Tersedia juga 2 apple computer untuk main internet gratis dengan kecepatan 1/2 Mbps. Lumayan. Disamping itu ada juga wifi dengan kecepatan hampir sama dengan desktop tadi.


Training kali ini mendapat souvenir berupa tas, jacket/jas, kalkulator, flashdisk 2 GB, dan terakhir ditutup dengan pembagian sertifikat. Mantap!


Published with Blogger-droid v2.0.4

No comments: