Thursday, September 04, 2014

Kena Batunya (Tiket Hangus)

Saat itu hari Sabtu 2 Agustus 2014, saya pulang sehabis exten 3 hari karena teman berlebaran. Jumat malam saya ikut rombongan Bukaka menuju Balikpapan. Tiba di suraton sekitar jam 12 tengah malam.

Baru kali ini saya kena batunya. Padahal udah 4 kali saya coba dan selalu berhasil. Jika pulang pagi, saya biasanya memilih pesawat Lion Air paling pagi dari Balikpapan, kemudian lanjut dengan penerbangan Citilink jam 8 dari Surabaya menuju Denpasar. Biasanya, kalau normal, pesawat harusnya landing jam 07.20 di Juanda. Namun kali ini semesta seolah tak berpihak pada saya. Pagi itu cuaca cukup mendung di Balikpapan, pesawat berangkat sedikit tertunda. Namun 10 menit take off, cuaca cerah dan pesawat landing jam 07:40 di Surabaya. Masalah lagi, tangga turun susah sekali ditempelkan di pesawat. Akhirnya cari tangga lainnya yg bagus. Udah gitu hanya pintu depan yang dibuka. Padahal saya sudah pilih seat paling depan, biar keluarnya paling awal. Setelah turun, bis belum tiba. Mampus sudah. Jam 8 kurang 5 menit saya berlari kencang menuju pintu 9 sementara saya barusan keluar melalui pintu 1. Jam 8 pas saya tiba di gate ruang tunggu lalu masuk dan melapor ke petugas. Dengan lunglai saya melihat pesawat Citilink tujuan Denpasar sudah didorong menuju landasan pacu. Omaigozz...
Akhirnya saya pergi mencari tiket lain yang paling cepat. Dapat Lion Air jam 10 dan tiba sekitar jam 12:00 di Denpasar. Akhirnya saya memutuskan tak akan oportunis mecari tiket yg mepet-mepet.

Sent from Yahoo Mail on Android

No comments: