Saturday, July 16, 2016

Bobo dan Minat Baca Kita

Mulai beberapa minggu terakhir, Nanacitta jadi maniak Bobo dan pengen selalu dibelikan majalah Bobo yang terbit tiap hari Kamis. Pada satu kesempatan saya coba nyari majalah Bobo di seputar jl Gunung Sanghyang Denpasar. Tak satupun saya lihat ada toko majalah/koran/buku. Susah sekali nyari toko majalah di denpasar. Yang banyak adalah toko hp/pulsa, alat elektronik, minimarket, dealer sepeda motor dan peralatan rumah tangga.

Berita baiknya adalah bagi yg berbisnis pilihlah bisnis diantara yg disebutkan di atas. Berita buruknya: sebegitunyakah kondisi kita, apakah kita sudah tdk membutuhkan informasi lagi melalui koran majalah atau tabloid. Apakah semua penduduk sudah beralih ke digital dgn ebooknya? Atau daya baca masyarakat benar2 rendah? Saya lebih percaya yg kedua.
Akhirnya karena hingga jl. Gunung Agung saya tak nemu penjual majalah, saya langsung menuju Gramedia.

Di Bali saya tahu hanya ada 3 toko buku besar: Gramedia, Gunung Agung di Libbi dan Togas Mas. Togas Mas harganya lebih murah namun koleksinya bukunya tak selengkap yang di Jogja.

No comments: