Wednesday, September 18, 2019

Grand Sunti, Ngejam dan Nana-Deba Sakit

Off 04-17 Sept 2019

Off kali ini kami pulang lewat Santan. Namun aku memilih menginap semalam lagi di Balikpapan, J Icon Hotel di ewalk jadi pilihan malam itu. Bahkan ada live music di cafe lantai bawah. Makan malam di Solaria ewalk. Siang itu sebenarnya kami tiba jam 13.50 sore di bandara, berangkat jam 5.30 dari Attaka. Tapi salah prediksi. Ya sudah tidak masalah.

Esoknya Kamis cerah, aku pulang ke Bali dengan Citilink. Ke Pandak naik go car lancar tanpa hambatan. Jumat antar jemput dan istirahat di rumah aja. Sabtu kami menuju bagian tengah Bali yakni Ubud menginap semalam di Grand Sunti, sebelum cek in, kami maksi di warung ayam betutu bu Mangku di Kedewatan. Sorenya makan malak di sebuah cafe Famous pizza milik bule, yang belanja juga bule-bule. Tempatnya asik dengan halaman belakang yg lapang.

Esoknya kami bikin video dan foto2, sebelum pulang kami makan siang di warung Sopa Vegetarian. Isinya juga banyakan bule, di bagian belakang ada studio yoga dan playground.

Senin kami cek kos dan ke jero melihat wayah pasang sanggah taksu di halaman, hasil meluasang. Trus cuci mobil di Sudimara sama anak-anak. Selasa kembali ke kos cek kamar 4 yang sudah menghilang kabur dengan tunggakan 2 bulan. Tapi kami sepakat untuk mengikhlaskannya saja. Kamar 1 juga sudah terisi oleh seorang guru SLB.

Rabu aku ngejam bersama 3 anak ISI di pandak juga Giri datang dari Gianyar lebiu dulu. Dari jam 11 sampe jam 6 sore baru dapat 1 lagu, direkam. Kamis ngambil kaos alumni di Gung Pasca. Trus beli es krim legend Tabanan, lalu ke Kasih Ibu konsultasi untuk papsmear. Jumat 13 Sept paginya gowes 15 menit seputar rumah aja. Sorenya anter ibu ambil papsmear, nunggu 3 jam wow lama banget. Sempet mampir ke Gedung Mario, foto2 lagi ada acara porprov. Sorenya makan babi guling Nyitdah.

Sabtu dina purnama, kami sembahyang di pura Ciwa, siangnya lanjut nangkil di pura Dalem. Anak2 titip di mbah Dona. Sorenya makan nasi betutu koripan dibungkus. Minggu ke BW, bapak kliengan, akhirnya tiduran di mobil aja.

Senin Nana libur karena demam, sorenya eba demam dan diare. Kemungkinan karena minum es di BW kemaren. Tapi ajaib eba itu demamnya ilang cepet banget hanya dengan gosok2 minyak 88. Paginya mampir ke jero untuk tengok wayah persiapan melaspas Taksu esok Anggara Kasih Tambir.

Selasa ke Balikpapan, nginep di esai dan mampir ke majesty. Malam itu pula mas Ismet trip terakhir di Attaka untuk pindah ke Sepinggan. Di Samarinda kami makan sate ayam dekat Robinson. Sore ini aku duduk di pojokan Colibri yang mengantarkan kami ke Attaka dari Bontang. Semoga perjalanan ini mendapat berkah kesehatan, keselamatan dan kemudahan demi keluarga di rumah. Svaha.