Wednesday, November 13, 2019

Ibis Nusa Dua, Kondangan dan Odalan

"Jika banyak orang terlihat salah, itu tanda seseorang perlu belajar. Jika yang terlihat salah tidak lagi orang lain, tapi diri sendiri, itu tanda belajarnya sudah mulai. Begitu tidak ada lagi yang terlihat salah, maka belajarnya selesai."

Off 30 Okt - 13 Nov
Rabu 30 Oktober kami ber-8 training BFF di Santan. Jam 14.30 kami langsung tancap menuju Balikpapan dan jam 19.30 sudah tiba, aku menginap di Golden Snail MT Haryono. Esoknya baru aku ke Bali dengan Citilink. 

Jumat 1 Nov kami berlalu menuju Ibis Nusadua. Menginap 2 malam. Pada hari Minggu kami mampir di pameran art bali dan juga mampir memberi bekal Tiwik di Asrama. Minggu sore kami tiba di Pandak. 4 Nov anjep sekolah dan mampir ke Nadhi Mart membelikan hadiah Nana Citta ultah. 5 November ke kos isi pulsa listrik, beli speaker aktif di Indrawan lalu tiup lilin sorenya di rumah ultah Nana. 

Rabu 6 Nov pagi odalan di prajapati dan siangnya kami kondangan ke Bajera, anak blidek Predi nikah ngalih sentana. Kamis ibu ngayah di pura Ciwa dan aku jemput anak-anak dan pulangnya mampir McD yang baru buka di bypass Tabanan. Jumat 8 Nov ibu ke dokter gigi di RS Nyitdah lalu siang hingga sore servis Splash 31.000 km. 

Sabtu 9 Nov Citta main di jero dan Nana ke Caca. Sorenya tiup lilin ultah Citta di jero dan makan malam bersama wayah ninik di warung CS Bedha. Minggu di rumah aja, pasang wastra di sanggah dan rekaman lagu ke 12, Lets Rock the Platforms. 

Senin 11 Nov ngayah pura Ciwa, pasang wastra, sore bawa banten dan setelah itu metebasan. Ibu pas tidak boleh alias M. Selasa pagi ngayah mebat dan sorenya odalan, aku pura sama anak-anak saja. Esoknya Rabu 13 Nov samsat vario merah dan sore odalan jumah bedangin, malamnya aku tak ke pura karena capek. 

Kamis pagi masih bisa anjep anak-anak sekolah, siangnya ibu anter aku sampe di Bali Buda dan deba titip mbah dona. Aku berangkat mundur sehari dan coba pertama kali pesawat Batik Air langsung dari DPS menuju SMD. Pesawat delay 1 jam. Jam 17.30 sore landing dan langsung naik gocar menuju Santan, mobilnya Brio. Jam 19.30 baru tiba di Santan, mampir makan di Marangkayu yang malam itu ada pasar malam. Esoknya aku ke Attaka bersama Wisnu naik Perkutut membawa oleh-oleh nasi kuning.



No comments: