Friday, July 24, 2009

Jakarta BOOM Lagi

17 July 2009 pagi-pagi aku sudah berlalu dari kos di Tuban menuju mall yang menjual komputer, Rimo. Karena kepagian dan Rimo belum buka, aku memutuskan untuk ke bank Niaga di jalan Melati, Denpasar. Kebetulan orang yang aku cari bagian kredit sedang keluar sehingga aku pergi saja. Di layar kaca aku melihat berita bom meledak lagi di JW Marriot dan Ritz Carlton, Jakarta. Oh my god, dalam hatiku. Kenapa Indonesia yang sudah aman begini, pemilu sudah berlangsung damai tanpa demo, malah dinodai dengan ulah orang tak bertanggung jawab. Teroris berdalih agama yang menyerang dengan harapan surga di depan mata. Entahlah, kalau berbicara masalah paham, itu berhubungan dengan keyakinan. Tapi yang jelas, perbuatan membunuh dengan alasan apapun, adalah perbuatan yang melanggar hukum.

Pagi itu hampir semua saluran TV menyiarkan breaking news tentang BOM. Bom yang terjadi jam 7 pagi itu di JW Marriot dan disusul beberapa menit kemudian di Ritz Carlton. Pagi itu aku hendak mencari laptop, dalam hati aku berfikir, bakalan naik lagi nih dolar. Makanya hari ini harus dapat laptop takutnya harga laptop naik lagi setelah BOM.

Tanpa dikomando aku pergi meninggalkan bank Niaga dan langsung menuju Rimo. Aku tanya beberapa toko dan dapat harga paling menjanjikan di sebuah toko yang agak di depan. 8,3juta rupiah untuk spech Core2Duo, RAM 2 GB, hardisk 250 GB dan fasilitas standar terbaru lainnya mulai dari Bluetooth, Wifi hingga web cam semuanya ada. Semoga dengan hadirnya laptop baru ini aku lebih bersemangat mengedit foto, dan kembali semangat untuk foto-memfotoku yang sempat mandeg.

Dan hari ini 24 July 2009, tepat seminggu aku beli laptop, aku sudah online dengan modem baru, HuaWei e220 buatan China seharga 795rb rupiah. Namun tadi ketika aku hendak apply Telkomflash yang lagi unlimited ternyata KTP-ku expired. Terpaksa pakai KTP istri. Semoga 1 atau 2 minggu ke depan kartunya sudah datang ke Pengayehan sesuai alamat KTP istri.

Dan sore nanti aku akan kembali mengantar istriku periksa di dokter Megadana di klinik Permata Hati, Teuku Umar Barat untuk control bulanan. Semoga semuanya lancar-lancar saja dan tak ada halangan.

No comments: