Wednesday, July 08, 2009

Mencontreng

Hari ini adalah hari yang bersejarah dalam sejarah Indonesia yang baru memasuki babak baru  dalam era reformasi demokrasi.Hari Rabu ini tanggal 8 July 2009 adalah pemilihan presiden dengan calonnya MegaPro,  SBY-Budiono dan JK-Win. Dan hari ini aku akan mencontreng di Attaka dan sudah 5 tahun 1  bulan jua aku bekerja, tepat. Lima tahun yang lalu, masih tercatat dalam buku harianku, tgl  5 July 2004 juga pemilihan presiden yang menghasilkan SBY-JK waktu itu. Dan kala itu aku  menunggu pesawat di Surabaya menuju Balikpapan setelah semalamnya naik travel dari  Jogja-Surabaya. Malam yang melelahkan.Dan hari ini, setelah kemaren adalah purnama odalan di pura Ciwa kanginan, dan hari ini juga  2 bulan 2 hari aku sudah menikah. Hari ini juga sudah seminggu aku naik dan baru semalam  Pelican datang membawa crew baru dengan semangat baru. Hari ini jua produksi Attaka masih di  atas 8000 bpd (tepatnya 8115 bpd) dan masih menduduki peringkat pecah telur setelah lama tak  kunjung naik. Dua hari kemaren tepatnya hari Senin 6 July 2009, aku menerima hadiah  kenang-kenangan dari perusahaan sebagai tanda bukti 5 tahun sudah aku bekerja plus 1 tahun  masa training dengan 3 bulan di Cepu dan 9 bulan di lapangan. Aku memilih hadiah Binokular,  ya walaupun mainan tapi semoga bermanfaat tidak saja buatku tapi buat orang-orang  disekitarku juga.Hari ini adalah hari yang sakral dalam setiap negara. Ayo tentukan pilihanmu, jangan sampai  salah contreng agar suaramu sah. Jangan pula kau pengaruhi kawan-kawanmu untuk golput,  karena kamu harus menentukan pilihanmu. Semoga kita bisa mendapat pemimpin yang nasionalis  dan netral dan semoga bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi ke depan. Paling tidak  dolar turun dan harga bahan pokok juga turun, walaupun minyak bumi naik, harga bensin dan  minyak tanah jangan naik dong.Selamat mencontreng kawan…                                     ***Dan setelah sore hari berlalu, hari ini aku bekerja bertiga bersama Taufand n Pak Prayitno  di Charlie, kami melihat hasil quick count dan SBY juara kelas dengan persentase kurang  lebih 60%. Di Attaka sendiri perolehan suara Mega: 27, SBY:100 dan JK:29. Menang mutlak SBY.  Ya semoga pak SBY-Budiyono mampu mengantarkan Indonesia menjadi semakin baik.Attaka 8 July 2009

No comments: