Wednesday, May 30, 2012

Lost in Makazzar

Hujan turun dengan lebatnya mengguyur bus kami dalam perjalanan menuju Balikpapan dari Tg Santan. Setelah cek in di Sepinggan Airport, aku mendapat info jika penerbangan delay 1,5 jam. Aku mendapat surat pengantar untuk dibawa ke Makazzar. Aku juga minta tolong Mbak Tati untuk mencekinkan flight UPG-DPS-ku.

Namun sayang, setiba di Makazzar ternyata pesawat tujuan Denpasar sudah terbang pula bersamaan dengan pesawat kami terbang dari Balikpapan ke Makazzar. Artinya aku terancam delay.

Belum habis akal, aku menuju counter Garuda berusaha mengejar flight Garuda jam 18.00 ke Denpasar. Nihil. Penumpang sebenarnya belum boarding namun cek in counter sudah closing. Aku patah semangat.

Akhirnya aku menerima tawaran menginap di Makazzar untuk melanjutkan flight besok pagi jam 8.40 menuju Denpasar. Aku diinapkan di hotel transit murah. Untungnya pake AC.

Malam ini aku tersesat di Makazzar. Jam 8 jatah makan malam belum muncul. Aku berinisiatif mencari makan di pinggir jalan sekitar hotel murmer ini. Aku menemukan warung makan ikan bakar sederhana sekali dekat Alfamart 5 rumah dari hotel.

Selama beberapa bulan aku sudah menggunakan flight ini namun lancar-lancar saja. Salah aku juga karena memang flight tidak connect. Sekarang kena batunya. Pelajaran positif yg kudapat adalah aku jadi memperoleh suasana baru, peristiwa baru dan ketegangan baru lepas dari rutinitas yg biasa aku lakukan, sungguh nikmat malam ini di Makazzar.

Maross 30 May 2012

Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: