Thursday, November 10, 2016

Mas Puji dan Ibunya

5 bulan lalu seorang teman kerja di Balikpapan (sebut saja namanya kumbang) menitipkan ibunya saat berangkat dari Denpasar ke Balikpapan. Sudah beberapa bulan si kumbang kena diabetes, kata si ibu. Kadar gula darahnya meningkat, kedua kakinya selalu nyeri, ia tak pernah bisa tidur nyenyak di malam hari. Singkat cerita, selang 5 bulan berlalu, ia menitipkan ibunya pulang kembali ke Denpasar bersama saya ketika saya off. Konon cerita si kumbang sudah sembuh, kadar gula darahnya sudah normal dan wajahnya jauh lebih cerah dibanding 5 bulan lalu saya ketemu.

Penasaran sekaligus kepo, saya bertanya apa rahasia kesembuhannya. Si ibu dgn polos menjawab. Saya hanya pijat kakinya si kumbang tiap malam sebelum akhirnya ia tertidur lelap. Itu saya lakukan kurang lebih selama 5 bulan ini. Disamping juga tetap rutin kontrol ke dokter. Perlu dikelonin mamaknya, demikian seloroh ibunya.

Terenyuh mendengar kisah ini. Kasih sayang orang terdekat bisa jadi obat paling mujarab. Sayangilah orang2 terdekat kalian sblm kehilangan mereka. Pesan saya buat sahabat yg masih mempunyai orang tua: sayangilah orang tua kalian selagi bisa, karena saya sudah kehilangan keduanya.

No comments: