Thursday, November 03, 2016

West Seno Trip 14

20 October - 4 November 2016

"Cintailah pekerjaan Anda, tapi tidak perlu cintai perusahaan tempat Anda bekerja. Karena Anda mungkin tidak pernah tahu kapan perusahaan akan berhenti mencintai Anda."

Trip kali ini adalah trip kedua aku menginap di Esay. Sebelum ke sana saya ngelayap dulu ke kota, mencoba pentacity yang katanya mewah. Benar memang besar namun malam itu sangat sunyi pengunjung. Kemudian aku mencoba gojek dari BSB ke Esay. Bayar hanya 18.000. Di Esay ketemu Yayan, Wawan dan Aris. Kali ini belajar ilmu baru sama Yayan, trading EURO.

Di laut disibukkan acara persiapan menyambut tamu penting yang akan datang 27 Oktober. Managing Director kami, Pak Chuck. House keeping disana-sini dilakukan. Painting untuk mempercantik setiap sudut. Mulai lagi simpang siur isu EOC berhembus namun hilang disela-sela suara gemuruh FPU yang bergetar ketika sumur Bangka 7-6 sedang rewel. Flare menyala angkuh, panasnya hingga ke Living Quarter tempat kami tidur. Sehari 3x cooldown adalah hal biasa. Sayangnya butuh ramp up 30 jam ketika si well ngambek. Masih pula disibukkan dengan aktivitas delivery Methanol dan MEG. MEG Transfer dilakukan sebanyak 4 trip selama hampir 2 minggu full. 200 botol N2 sudah digunakan untuk blanketing.

Masih suka hujan dan badai merusak saluran TV dan mengganggu sinyal jaringan internet dan sinyal telkomsel kami. Di sela-sela hujan yg mengguyur rata, coba belajar membuat esspresso dengan minipresso kepunyaan Nizar. Tekniknya simple dengan hasil ekstrak kopi yang mantap. Diet masih dilakukan dan lumayan dibanding bulan lalu sudah turun 1.8 kg. Lebih baik turun pelan-pelan daripada drastis yang membuat sakit. Sama sekali tak sempat olahraga hanya sempat sekali hendak jogging di atas helipad bersama Afif. Namun malah lebih banyak foto2 dengan gaya jump up. Baru nyadar kalo benjolan di leher kanan masih ada dan akhirnya ke medic. Diberikan antibiotik dan dirujuk ke dokter spesialis penyakit dalam untuk pengobatan lebih lanjut. Mudah2an benjolannya mau kempes dan baik2 saja.

Minggu kedua FPU dipenuhi pasukan TMG yang PM CAE-1510B, ABS Inspection TLP, Bangka Engineer dan underwater inspection oleh Bahtera. POB full dan sebagian orang harus diungsikan ke Twin Sister. Ada Niko dan kami para ex FDTers foto bersama: Nizar, Niko, Edu, Yayan dan aku. Reuni kecil 13 tahun 4 bulan, disela istriku ultah.

Dimintain tolong lagi untuk menemani ibunya mas Puji pergi ke Bali. Salah order tiket, namanya ketukar. Akhirnya saya email contactcenter Citilink dan setelah 4 x telfon call center, tiket bisa diubah namanya.

Akhirnya pagi ini off dengan indah untuk melepas lelah. Harus mampir ke Pasir Ridge untuk PMP Closing dan esok siang ke Bali dengan Citilink direct.

No comments: