Wednesday, February 22, 2017

West Seno Trip 18

9 - 22 Feb 2017

"Segala sesuatu selalu memiliki keindahannya tersendiri, tetapi tidak semua orang bisa melihatnya."

Karena Esai full aku terpaksa menginap di Whiz. Setiba di FPU disibukkan dengan rencana shutdown 1610 utk realignment oleh TMG. Rencana awal 6 hari molor 8 hari karena bocor di drain line MAK-1600. Kegiatan berjalan lancar dan selamat. Lookback dilakukan dan banyak melihat hal positif yg telah dilakukan. Di samping itu kami juga disibukkan persiapan Audit tgl 17 Feb dan aku kebagian AI. Sebanyak 10 auditor dari IBU datang nail copper setelah audit di Santan. FPU sempat oleng beberapa hari karena gelombang sedang risau.

MEG rencana 3 trip tapi pada trip ke 3 ditunda karena SK Capella dipinjam drilling di Selatan. Nitip Methanol dengan AHTS bareng dengan chemical. Konsumsi chemical WSN BKA banyak sekali. Konsumsi methanol meningkat menjadi sekitar 700an GPD akibat Flash Gas mati kehabisan lube oil CP-1515-220 yg stoknya hanya ada di Singapore dgn delivery time 6 weeks. Paling cepat 2 weeks by air freight namun harga hampir 2x lipat delivery normal. Gilak. Oli termahal seharga Honda Brio 1 drum. Team IM pun gempar akibat stock warehouse habis tak terpantau.

Metode close out meeting pun ditata ulang. Juragan kini lebih peduli dgn work and life balance. Close out dipersingkat menghindari kerja hingga larut malam. Sehingga waktu senggang bisa dimanfaatkan dgn olahraga, ibadah, hiburan bahkan istirahat. Syukurlah ada kepedulian juragan kami.

Sport day pun diikuti oleh banyak orang meluber hingga ke helipad. Berat badan agak turun 1 kg ketika on. Menyempatkan main piano di movie room. Di suatu pagi ketika komen di IGnya om Yong Sagita dia malah minta lagu. Langsung aku kirimkan 2 lagu Bali yg aku ciptakan belasan tahun lalu. Entah gimana hasilnya. Di sela beraktivitas Ninik di jero dikabarkan meninggal dan dikubur esoknya tgl 17 Feb 2017. Dumogi ngemolihang genah sane becik manut ring sesanan ipun.

Townhall yang dipimpin pak Jeff berlangsung membicarakan proyeksi tahun 2017. Banyak yang nanya perihal warehouse yg kayak warung mau tutup. Admin Assistant baru onboard dan sudah aku buatkan CAI, dibriefing pelan-pelan. Persiapan alignment 1510 pun terus dilakukan dgn order bearing dan coupling.

Tawaran itu pun makin meruncing. Para juragan menghubungi saya dan mencoba mencarikan solusi terbaik. Juragan saya di lapangan kaget bukan kepalang. Clue-nya adalah sela-sela tubing STS dan buritan  kapal. Semoga lancar.

No comments: