Friday, April 14, 2017

Attaka Trip 1

"When you find no solution to a problem, it's probably not a problem to be solved. But rather the truth to be accepted"

7-12 April 2017
Trip pertama ke Attaka datang telat sehari. Hari itu hari Jumat 7 April 2017, bis berangkat jam 9 dari Balikpapan. Aku bersama cak Yasin yg semalem menginap di Esai. Ia naik telat karena kakaknya meninggal kena serangan jantung. Suasana tak jauh berbeda dibanding 17 bulan saat kutinggalkan ke West Seno dulu. Suasana kekeluargaan masih begitu membuat nyaman. Olahraga makin digalakkan. Ada senam, fitness dan meja pingpong sekarang jadi 2. Sempat juga karaoke di top deck bersama teman2. Suasana begitu hidup dan merakyat. Masih kayak dulu.

Hari pertama sempat ke Lima turbine meter OGOL rusak, kemudian sempat ke Delta. Ketika naik platform, shutdown by LSHH Gross. Shipping Pump C leaking. Melihat bubble di samping sump caisson. Sisanya kerja di seputar P dan CP. Lumayan mengistirahatkan otak sejenak. Email masuk pun bisa dihitung jari. Sangat menyenangkan. Malamnya bisa nonton film di kamar atau sekedar karaoke di atas. Makan buras dalam rangka menyambut kehadiranku pun diramaikan kawan2 semua, rasa kekeluargaan begitu kental.

Seminggu berlalu yakni Rabu 12 April pagi aku ditelfon dr. Agus Triyongko bahwa aku dinyatakan unfit dan besok harus segera pulang. Kaget bukan kepalang dan sedikit shock. Status kesehatan saya temporary unfit selama 1 bulan sampai benjolan tiroid saya dinyatakan pulih. Satu2nya jalan adalah operasi. Harus segera diambil tindakan. Dokter khawatir jika benjolan menekan trakhea dan membuat sesak nafas. Uwedddaaannn.

Akhirnya Rabu sore itu aku pulang, langsung tembak ke Balikpapan. Naik ojek ke portal kemudian mencegat travel di portal bersama operator Attaka. Jam 3 subuh aku tiba di Esai langsung tidur. Pagi tadi setelah mengambil surat rujukan dan rontgen di Pasir Ridge Clinic, langsung ke bandara untuk pesawat Lion jam 11 menuju Makassar. Kemudian lanjut 16.40 ke Denpasar. Awalan yg melelahkan. Sore ini aku menunggu bisu di airport dan waktu sudah menunjukkan jam 16.55. Kemudian dari speaker itu terdengar teriakan petugas pesawat JT745 menuju Denpasar delay hingga 17.30. Mantap sudah.