Sunday, October 29, 2017

Obsesi Menulis Buku

Buku pertama saya sudah terbit. Buku ini adalah antologi bersama dengan para fighters di program 30DWC lalu. Buku ini berisi kumpulan tulisan yang terpilih dan bergenre non fiksi bercerita tentang keanekaragaman budaya dan kuliner di Indonesia. 

Kedua, saya ingin membukukan blog ranacitta dan blog pribadi saya ini menjadi sebuku yang mungkin kelak bisa jadi kenang-kenangan generasi penerus kami. 

Berikutnya malah terbersit begitu saja ide menulis buku dengan lebih serius. Ada 2 tema yang ingin saya bikin serius yaitu Gaya Hidup Minimalis, Hidup Sederhana Ala Orang Desa serta 365 Things To Do In Bali, yang berisi panduan ringan buat yang mau plesir ke Bali. 

Ada banyak sekali muncul ide setelah ikut 30DWC. Namun kepala jadi sulit menentukan prioritas. Saya juga masih bertekad menerbitkan buku Kisah Cinta Kuli Minyak Lepas Pantai yang sudah saya tulis "kasar" di kuliminyak.wordpress.com. Serta ingin sekali menuliskan kisah perjalanan selama bekerja di #selatmakazzar. Kemudian menuliskan autobiografi sederhana saya. Ada banyak kisah seru selama masa kecil yang layak jadi bahan bacaan anak-cucu kelak.

Semoga mimpi-mimpi saya bisa terwujud dan saya bisa mengatur waktu agar tidak kewalahan menghadapi kebanjiran ide.



No comments: