Wednesday, October 18, 2017

Radio Global FM

Sejak SMP saya suka sekali mendengarkan radio Global FM Bali terutama siaran masyarakat bicara. Pasalnya bapak saya memang senang menyetel radio ini. Ketika itu saya melihat orang Bali begitu kritis menanggapi isu-isu terkini via telefon. 

Sudah lama saya vakum mendengar radio. Beberapa hari lalu secara tidak sengaja sembari menunggu anak-anak sekolah saya nyetel kembali radio Global. Kemudian saya coba ikuti selama beberapa hari. Apa yang saya dapat sedikit berbeda. Para penelfon lebih banyak saya lihat selalu mengeluh dan mengeluh. Kebanyakan ucapan tidak puas yang terlontar. 
Beberapa penelfon pun ada yang hanya menyalahkan seperti orang-orang tua menyalahkan cucunya yang nakal. Protes atau kritik sebaiknya dilengkapi dengan data-data akurat. Sehingga kesannya lebih intelek dan tidak kampungan.

Dalam hemat saya, semangat berbagi ini sebaiknya kita perbaiki sama-sama. Mari kita lebih banyak memberi solusi jangan hanya bisa menyalahkan dan memvonis pemerintah yang tak becus mengurus negara atau umpatan2 tidak puas terhadap suatu hal/kejadian. 

Mungkin kritik ini cukup pedas dan membuat sebagian dari kita kurang nyaman. Mohon maaf jika kata-kata saya kurang berkenan. Semata-mata hanya sumbang saran demi kebaikan kita bersama. Bukankah manusia yang baik adalah manusia yang menerima kritik dan saran. Bukan manusia basang bawak. 

No comments: