Wednesday, April 04, 2018

Nyepi, MCU dan Tijili

16 Mar - 3 Apr 2018

"Semua kedamaian berawal dari kedamaian di dalam diri."

Off kali ini cuti, jadi aku off total 19 hari karena kepotong bayar hutang 2 hari. Kamis sore itu aku ke Balikpapan sama Gusti. Sialnya, siomay yg aku pesan dari camp boss Puji ketinggalan di kamarnya Johnson di Santan. Akhirnya James yg kebagian rejeki anak soleh.

Jumat pagi itu aku terbang dengan Lion menuju Bali via Makazzar. Gocar mengantarkan aku ke Pandak menyusuri jalanan sepi menjelang esok Nyepi. Ogoh-ogoh sudah mulai dikeluarkan untuk diarak nanti sore.

Nyepi kali ini bertepatan dengan Saraswati. Sebelum jam 6 kami sembahyang Saraswati. Anak-anak begitu excited dan banyak nanya kenapa kita tidak boleh keluar dan pantangan Nyepi lainnya. Pagi ke rumah mbah Dona sebentar. Pecalang melarang penduduk ke jalan di luar sana. Jadilah setelah sore tiba jalanan depan rumah kami ramai orang lalu lalang. Nana dan Citta asyik naik sepeda dan sepatu roda. Deba ikutan boncengan dengan Citta. Nyepi kali itu berkesan sekali. Malamnya aku abadikan langit Nyepi yg cerah dipenuhi bintang. Ngembak pun kami habiskan istirahat di rumah.

Senin kami mengunjungi Matahari Denpasar. Seperti biasa anak2 minta diantar ke Gramedia. Selasa 20 Maret jam 6 subuh aku berangkat ke Prodia Denpasar untuk MCU. Mampir ke Rimo untuk beli speaker simbadda dan ke Gramedia beli ampi gitar. Malamnya anterin Citta dan Nana cabut ke dokter gigi.

Rabu ke Beachwalk untuk memuaskan hasrat shopping ibu dan janji belikan mainan anak2 karena sudah pinter cabut gigi semalam.

Kamis mejenukan ke pekak pakyan tape meskipun ngabennya masih lama. Jumat aku mengunjungi kasih ibu untuk rutin USG tiroid sekalian ambil hasil MCU di Prodia. Astungkara hasilnya sehat dan semoga selanjutnya tetap sehat.

Malam minggu, sepulang sekolah kami berangkat ke Benoa untuk menginap di Tijili Hotel yg instagrammable banget. Tiwik juga kemah ke Kintamani hari itu. Paginya aku foto-foto selfie bersama gitar untuk lomba foto Yamaha. Esoknya hari minggu kami pulang dengan ceria dan bahagia. Lanjut membuat foto-foto cloning untuk lomba foto Yamaha.

Senin sekolah dimulai. Nana dan deba ikut imunisasi JE gratis di sekolah. Selasa nambal ban motor yg pecah kena steples dan anterin Citta kirim jawaban kuis Bobo. Sorenya ganti kran kamar mandi atas yg pecah nipplenya sekalian diganti dengan model baru yg lebih mudah dioperasikan anak2.

Rabu aku ikut ngiringang pekak pakyan tape ngaben. Siangnya langsung cus ke Denpasar beli TV Samsung 43 inch di Teuku Umar sekalian ambil hasil tes darah TSH dan FT4. Kamis ke jero. Jumat sempat ke Kasih Ibu Tabanan untuk EKG ulang karena ada indikasi LVH. Astungkara sehat sekaligus konsultasi dengan spesialis Jantung.

Sabtu, Kliwon, Landep adalah tumpek landep bertepatan dengan purnama kedasa. Kami sembahyang di pura ciwa. Malamnya kami sembahyang tumpek landep jumah bedauh ditemani hujan dengan petir bersahutan. Minggu kami istirahat di rumah saja dan Senin mumpung anak2 masih libur paskah, kami ke Bali zoo untuk memuaskan anak2 naik kuda poni.

Selasa adalah waktunya bapak berangkat kerja. Ibu mengantar aku hingga bandara dan sorenya aku janji ketemu dokter Arlyn di Pasir Ridge untuk konsultasi hasil MCU. Sehabis itu aku menuju Majesty untuk melepas lelah. Malemnya seperti biasa menginap di esai. Sore itu menjelang landing yang mendung, masih terlihat tumpahan minyak sehabis kebakaran tanker beberapa hari lalu.

Buku Ranacittagayatri pun sudah jadi. Nana Citta senang dibuatkan buku. Nana sedang membuat gambar dengan crayon di atas kertas A3 untuk lomba lukis ultah Bobo ke 45. Nana juga bulan ini mulai belajar ngevlog, membuat video termasuk video saat liburan di Tijili. Di rumah sewa perosotan dari pondok bayi rental. Main kolam renang di rumah. Aku bawa kopi untuk Eka dan desain logo jaket NOFM. Membuat ayunan di bawah puun waru depan rumah. Mencoba irig+amplitube+quatiloop+audacity. Beli kazoo alat musik tiup dan direkam saat nyanyikan Perfectnya Ed Sheeran. Aku juga pesen topi sebanyak 2 lusin dari Helmy dengan tulisan "Lets Rock the Platform" untuk dibagi ke temen2.

Ahkirnya sore ini aku kembali berkhayal di pojokan CB. Colibri yg mengantarkan kami dari Bontang ke Attaka setelah naik bus mulai jam 7 dari Balikpapan. Semoga selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan.