Monday, July 02, 2012

Buku #7 - 7 Keajaiban Rezeki

Tak sengaja saya menemukan e-book buku ini "7 Kejaiban Rezeki" di dropbox jaringan komputer kantor. Kemudian saya transfer ke HP dan dalam sehari buku sebanyak 165 halaman ini saya lahap habis. Saya sebenarnya punya buku lain karya Ippho - Percepatan Rezeki, namun belum sempat saya baca. Malah ini yang didapat belakangan, duluan habis. Ini adalah buku ke-7 yang saya baca di tahun 2012.


Buku yang terdiri dari 7 bab ini menggunakan bahasa yang santai dan mudah dicerna, mudah dimengerti oleh awam sekalipun. Ippho menekankan untuk pembangunan karakter dari dalam diri dulu, keluarga dan kehidupan sosial. Setelah mampu menguasai dan mengendalikan ketiganya secara otomatis akan menguasai lingkar langit dan pembela abadi, atau yang ia istilahkan dengan lingkar semesta dan lingkar pencipta. Tentu saja dibahas dari sudut pandang otak kanan, right?


Meskipun dibahas dari sudut Islami, tapi saya rasa apa yang disampaikan Ippho bersifat universal. Banyak pula ia ambil dari ilmu motivasi modern yang saya temukan dalam buku-buku motivasi dari orang bule. Salah satu hal yang paling nempel dan membuka pikiran saya adalah dorongan untuk bersedekah dulu, maka kemudahan akan mengikuti. Bukan sukses dulu baru bersedekah. Materi yang lain adalah mengutamakan sepasang bidadari yang tak lain adalah istri dan orang tua kita. Jika kita tak punya orang tua, ia menyarankan untuk membahagiakan teman-teman orang tua kita. Maka Ia akan membalas membahagiakan dan memudahkan rezeki kita. Ia juga menguatkan bahwa ilmu bersedekah ini juga berlaku umum bahkan orang atheispun kena "efek" hukum alam ini. Ini juga bersesuaian dengan hukum karma yang saya ketahui selama ini.


Salah satu dorongan membaca buku ini adalah take action, melakukan segera apa yang disarankan. Apalah artinya jika sebuah ilmu hanya untuk dibaca namun tak diamalkan. Salah satu cara menyebarkan ilmu adalah dengan meminjamkan buku yang kita baca, atau menghimbau teman/saudara dll untuk membeli dan membaca buku yang kita rasa bagus. Semoga saya bisa take action.


Published with Blogger-droid v2.0.4

No comments: