Tuesday, July 17, 2012

Foto Senilai Setengah Lusin Donuts

"Saya kalo sama friend ya gak usah dibayar juga gak papa. Tapi friend sih friend, tapi ngerti dong. Emang saya ke lokasi mantenan gak pake bbm?" Demikian kata presenter Olga Syahputra saat ditanya tentang dimintanya ia jadi MC kawinan temennya.

Pernahkah Anda dibayar kurang dari ekspektasi? Dulu ketika kuliah saya suka bikin website sederhana. Suatu hari temen dari prodi lain minta tolong dibuatkan website prodi-nya. Setelah selesai saya dikasi amplop, ketika dibuka isinya 20 ribu perak doang. Biaya ngenet buat upload file website aja gak balik modal. Tapi it's okay. Buat cari pengalaman.

Jaman kerja saya pernah ikutan lomba desain cover log book dan juara. Hadiahnya cuman memory card reader murahan senilai 60 ribu perak. Marah? Nggak karena saya (mencoba) ikhlas.

Beberapa minggu lalu saya memotret prewedding teman yg baru pulang dari Eropah. Eropah coy! Dia sih judulnya minta tolong. Ketika mengambil hasil editan foto ke rumah, saya pancing dengan menyindir "jangan lupa bawa oleh-oleh Eropa ya". Yang datang hanya setengah lusin Dunkin Donuts, setengah saja haha.

Memang sih judulnya minta tolong, saya juga niatnya menolong (berusaha) secara ikhlas. Mengutip komentarnya Olga di atas, friend sih friend tapi ngerti dong. Emang saya memotret gak pake bbm aka bensin? Haha.. #curcol-fotografer

Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: