Thursday, January 03, 2013

Buku-buku 2012

Berikut adalah daftar buku yg saya baca di tahun 2012. Resolusi awal adalah membaca beberapa buku yg berhubungan dengan leadership, bisnis dan pengembangan diri. Beberapa buku novel juga menjadi pelengkap untuk menambah perbendaharaan belajar menulis saya.

1. Wirausahamuda Mandiri (Rhenald Kasali)
2. T(w)itit (Djenar Maesa Ayu)
3. Perahu Kertas (Dee)
4. Yoga untuk Semua
5. Kisah Sukses Raja Oleh-oleh Khas Bali - Krisna
6. 9 Summers 10 Autumns (Iwan Setiawan)
7. Filosopi Kopi (Dee)
8. 7 Keajaiban Rezeki (Ippho Santosa)
9. Chairul Tanjung si Anak Singkong
10. Quantum Ikhlas (Erbe Sentanu)
11. Recode Your Change DNA (Rhenald Kasali)
12 Playboy Marketing (Ali Akbar)
13. Manajemen Minimarket
14. Property Mastery in a Box 2.0 (TDW)
15. Twit Sadis Bikin Mringis (Saptuari)

Beberapa buku belum/tidak selesai saya baca karena isinya terlalu panjang, bertele-tele dan membosankan atau kurang menarik, atau semata-mata karena sudah terlanjur beli buku lain sehingga jadi kelupaan membacanya. Berikut adalah listnya:
1. Cracking Zone (Rhenald Kasali)
2. Membuat Sendiri Aplikasi Android utk Pemula
3. Kubik Leadership (Jamil Azzaini)
4. Rahasia (Rhonda Byrne)
5. The Science and Miracle of Zona Ikhlas (Erbe Sentanu)
6. Naked Traveller 3 (Trinity)
7. Brand Gardener (Handoko Hendroyono)
8. Menjual Apapun Keahlian Anda di Internet (Mohammad R)

2 buku terakhir saya beli 1 Januari dan masih sedang saya baca. Semoga tahun 2013 saya membaca buku lebih disiplin, menyelesaikan membaca satu buku sebelum membeli buku berikutnya. Astungkara.

Gede A Setiawan
(gedeasetiawan@yahoo.com)

No comments: