Thursday, July 25, 2013

Belajar Hal Baru

Konon katanya agar hidup lebih berwarna dan menyegarkan otak, kita disuruh belajar hal-hal baru setiap saat. Kapan terakhir kali anda belajar hal-hal baru untuk pertama kali?

Sebelum akhir tahun ini saya ingin memulai mempelajari beberapa hal baru diantaranya: Japs style, suling Bali, yoga, meditasi dan rindik.

Japs Style adalah gaya motor klasik. Hingga bulan July ini saya sudah mendapat bahan yaitu Honda Tiger tahun 1996. Tinggal mengumpulkan aksesories lainnya. Disini saya belajar banyak hal, mulai dari cara membeli motor 2nd, mengenali bagus-tidaknya mesin motor, mengenal cara membaca ban, memilih ban vs velg yg sesuai dll.
Saya juga ingin mendalami belajar suling dan rindik. Karena instrument ini cukup asik dan memiliki tingkat kesulitan yg tinggi. Disamping itu, siapa tahu nanti bisa jadi bekal hari tua jika kelak saya pensiun dini, bisa jadi pemain rindik dari acara ke acara nikahan dsb.

Yoga dan meditasi sudah saya mulai sedikit demi sedikit. Namun saya ingin belajar langsung sama sang ahli agar mendapat petunjuk yg benar. Saya mencoba mengontak Bali-India foundation yg mengadakan pelatihan yoga-meditasi setiap hari di Renon, Denpasar. Jaraknya cukup jauh, namun saya harus kreatif, bagaimana mengatur waktu agar semuanya berjalan lancar.

Semoga apa yg saya rencanakan didukung oleh semesta alam.

Gede A Setiawan
(gedeasetiawan@yahoo.com)

No comments: