Monday, July 22, 2013

Membuat Motor Jap's Style

Beberapa bulan terakhir saya begitu tertarik dengan sebuah style motor yg disebut Jap's Style atau Japanese Style, karena pertama kali memang berasal dari Jepang. Mulai mei 2013 saya hunting motor. Awalnya kepingin CB100. Seiring waktu dan saran teman-teman, engine CB100 terlalu kecil dan nanggung. Akhirnya saya naikin target menjadi GL Pro, GL Max atau GL100. Namun susahnya setengah mati nyari motor-motor begini di Bali. Langka. Lalu saya beralih lagi ke Tiger. Beberapa lama gak dapet juga. Nanya beberapa dealer, nihil.

Suatu hari ada teman bbm broadcast ada yang jual Binter Merzy KZ-200 tahun 1980. Saya konsultasi ke mekanik saya, ia bilang itu barang langka. Akhirnya deal dengan harga 6 juta. Namun STNK telat dibayar 1 tahun. Niat sudah mantaf dengan Binter ini tapi sayangnya masih platina. Saya agak waswas.

Seminggu kemudian saya lewat di seputar Kediri, ada Tiger dipajang di depan sebuah bengkel motor. Saya samperin dan tanya harga. Surat mati selama 2 tahun dan saya cek suara mesin. Sore harinya saya ajak mekanik saya ngecek dan deal langsung ambil 6,9 juta. Lumayan lah. Akhirnya Binter saya lepas ke teman SMA saya, Doddy seharga sesuai saat membeli.

Kini saya sedang mengumpulkan bahan aksesoris. Mulai dari ban, velg, tromol velg, lampu depan, lampu sein, lampu rem, speedometer dan aksesories lainnya. Ada beberapa teman yang merekomendasikan bengkel. Salah satunya adalah mas Dede di Tabanan. Dengan harga yg lumayan murah dan hasil yg tidak jelek lah. Moga cepat terealisasi.

Gede A Setiawan
(gedeasetiawan@yahoo.com)

No comments: