Friday, May 27, 2016

West Seno Trip 6

March 2016.

Jam 3 subuh aku sudah tiba di Surabaya. Bis Gunung Harta yg mengantarkan kami tiba dengan selamat di terminal Bungurasih. Lalu lanjut naik Damri menuju bandara. Hari itu adalah hari raya Nyepi 9 March 2016 tahun baru Caka 1938. Bertepatan pula dengan gerhana matahari total. Aku harus berangkat lebih awal agar tidak terjebak Nyepi.

Kemudian seperti biasa kamu crew change di hari Kamis menuju West Seno. Perjalanan cukup lancar karena jam 16.30 kami tiba dengan selamat. Selepas TATI load pekerjaan sudah agak kendor. Kami harus menyelesaikan segera dengan paper work mulai dari closing dan opening new PMP hingga training IRM.

Minggu-minggu inipun sudah diumumkan para sahabat yang mengambil WFM1 termasuk menanti organisasi baru. Ucapan salam perpisahan bermunculan di email dan membuat sedikit terharu. Kebersamaan sekian tahun harus dipecah oleh program transformasi ini. Pada tahap pertama sebanyak 711 yg mengambil paket atau baru tercapai 11% dari target 25%. 10 orang Attaka dan 4 orang West Seno. Tahap selanjutnya akan diberikan bagi karyawan yg tidak kebagian kotak. Akhirnya muncul juga townhall KLO pada suatu sore.

Sahabat kami satu angkatan pun ada 3 orang yg mengambil paket. Satu orang mengambil karena ingin lebih menekuni dunia spiritual, yang satu bisnis, yang satunya sudah diterima kerja di tempat lain.

Di West Seno dilakukan acara perpisahan sederhana dengan makan-makan spesial untuk pak Kusnandar. Beliau sudah bekerja 32 tahun mulai dari Sepinggan, Attaka dan West Seno.

Dan tiba-tiba hari ini aku diminta pulang ke Balikpapan untuk ke kantor esok hari. Hand over dan melakukan beberapan kegiatan persiapan crew yang pensiun, kata juragan saya. Mendadak saya pun bersiap menuju Santan siang ini untuk menemani pak Kusnandar ke Balikpapan sore nanti.

No comments: