Tuesday, August 22, 2017

Menemukan Kembali Guruji Gede Prama


Beberapa bulan terakhir saya mencoba meningkatkan kualitas spiritual diri. Dari satu metode ke metode lainnya saya pelajari. Pernah tertarik dan hendak mendalami hipnoterapi, ICT hingga TRE. Tapi kesempatan selalu membuat saya tidak berhasil berguru ke jalan itu. 

Suatu hari secara tidak sengaja menemukan di internet jadwal meditasi guruji Gede Prama. Diadakan gratis di Buleleng dan Bangli. Jadwal berikutnya di bulan September dan November. Semoga saya bisa ikut bulan November di Landih Ashram di Bangli. 

Tak perlu  jauh-jauh. Tidak usah mencari jalan keluar, namun jalan ke dalam. Semuanya sudah ada di dalam sini. 

Awal-awal 2000-an hingga 2004 saya sempat keranjingan membaca buku Gede Prama. Namun kala itu saya tidak mengerti mendalam apa yg disampaikan pak Gede Prama. Kini saya sedikit mulai paham mengenai melepaskan, mengamati, menerima. Ternyata perlu waktu selama 13 tahun untuk meningkatkan pemahaman spritual seperti ini. Terima, senyum, mengalir selalu ucap sang guru. 

Kini saya mulai membaca lagi artikel-artikel Gede Prama di belkedamaian.org dan membongkar kembali koleksi buku-buku guruji jaman kuliah dulu, hingga menonton videonya di Youtube. Membaca petuahnya saja sudah membuat saya merasa tercerahkan, apalagi ikut duduk langsung dan menerima vibrasi kedamaian langsung dari beliau.

Mudah-mudahan jalan ini jalan yang tepat buat saya dalami. Sugra Ida Sesuhunan titiang sami. Nunas galah mangda sami memargi antar. Astungkara. 


No comments: