Tuesday, November 14, 2017

Attaka Trip 8

"The quickest way to change the world is to like it the way it is." A.R. Ammons

18 Oct - 29 Oct 2017 (BO2hr)
Aku berangkat sehari lebih awal karena harus mengikuti training BSS di Global Saftindo Balikpapan. BSS akan expired tgl 24 Oktober, tepat setahun menjelang EOC. Bertemu Herry Irawan si juragan kos, setelah hampir 2 tahun tak bertemu pasca diobok-obok WFM. Menginap pertama kali di Al Cholil milik juragan bersama Pak Hanif.

Perjalanan ke Attaka masih melalui Bontang. Hari pertama mendapat tugas ke Bravo dan makan siang ikan segar hasil pancingan Sufri. Sorenya ombak bergemuruh, Mustakim mabok setiba di LQ. Lanjut ke FS dan J function test. Sibuk dengan project PLC CP bersama Jack. Di saat STA sedang TA Kerindingan bermasalah dan aku bersama Sapto kesana di sela hujan yang mengguyur deras. 

Oscar kembali kecurian. Kali ini tali swing rope dipotong maling dan disisakan satu saja. Beberapa orang asset sibuk mencatat property negara menjelang EOC. Kami pun wajib menyelesaikan closing PMP. Standown meeting untuk accident Rudy Bebek di Lima. Trend dari tahun ke tahun selalu naik accident menjelang akhir tahun. Di pertengahan on aku acting 3 hari jadi TL karena juragan sedang PMP di pasir ridge. Bersyukur karena proses berjalan normal. Di sela-sela aktivitas ada berita jikalau Petrocina tertarik dengan blok Easkal. Bakal ada cerita baru menjelang EOC nih. 

Diet masih kulakukan dan timbangan turun menjadi 78 kg menjelang off. Sambel Roa sedang jadi trend obrolan karena sang pemilik menawarkan dengan sedikit menjebak. Aku pun sudah mendaftar smileful meditation untuk minggu depan. Di sela function test aku mencoba meditasi jalan di Juliet selama 1/2 jam dan selalu meditasi duduk setiap malam menjelang tidur dan subuh ketika baru bangun tidur. 

Selama 10 hari aku mencoba stop menggunakan IG dan aku log out. Hidup jadi terasa ada yang kurang. Karena sebelumnya FB sudah ku log out sejak lama dan hanya itu hiburan satu-satunya di HPku. On ini pula aku membaca buku "Mau Minum Obat Seumur Hidup?" Yang membuka wawasan mengenai diet dan puasa. Bagus jika bisa diterapkan dengan baik. 

Sebelum pulang aku print buku cerita buat anak-anak sebagai oleh-oleh pulang. Dan mereka senang bukan kepalang dgn bingkisan sederhana itu. Bahagia itu sederhana. Satu hal yang masih mengganjal adalah ada kawan yang pinjam 300rb namun tidak ada cerita akan dikembalikan. Ya aku iklashkan saja. 

Sebuah lomba tentang happiness diluncurkan dan aku mengirim beberapa kegiatan agar suasana kerja lebih ceria dan bahagia. Semoga ide-idenya diterima dan menambah ceria tempat kerja. Dan aku pulang 2 hari lebih cepat karena ambil BO untuk merayakan Galungan bersama keluarga. Dumogi setata ngemolihang kerahajengan. 


No comments: