Thursday, July 16, 2020

Dua Minggu Off Locked Down di Balikpapan

29 April - 12 Mei 2020

Pagi itu kami menuju Balikpapan dan kami langsung rapid test di Bandara. Namun aku tak bisa terbang. Sementara teman-teman charter pesawat Garuda menuju Jakarta. Rombongan Jateng-DIY menembus jalan darat dengan bus charter hingga Surabaya-Malang. Perjalanan yang epic. 

Aku memutuskan malam itu menginap di Esai, ada Daeng Udin yg menginap juga. Esoknya Kamis 30 April sama Daeng cek tiket di bandara. Jumat 1 Mei beli ukulele online di Gramed. 2 dan 3 Mei reschedule tiket lagi dan lagi. 4 mei rapid test di Pasir Ridge ketemu Indra Setiawan. 5 Mei reschedule tiket dan refund, bolak-balik gitu terus. 

6 Mei pagi aku jogging berkeliling kompleks Esai. 7 Mei katanya ada peluang Garud terbang dari Jakarta ke Bali. Namun gagal maning setelah ke Garuda pagi itu. Sampai kontek Pak Agus Garuda dan bli Komang yg kerja di GA Jakarta tapi nihil. Konsolidasi dengan kawan2 yg nginepndi esai. Ada total 5 yg nginep, aku, daeng, Novi, pak xxx, serta Guntur yg gak bisa on duty ke Sepinggan. Tgl 8 beli tiket Lion ke Novotel dan ketemu Edy Hartoyo disana. Seharusnya 9 Mei aku terbang via Ujungpandang tapi batal lagi. Makin stress. 

Karena sudah tidak ada peluang pulang lagi aku akhirnya memutuskan on duty lagi dan baru rasanya lega. Hilang sudah rasa tegang itu. Saat kita melepas semuanya jadi plong. Saat kita tidak mencengkeram semua masalah jadi seperti hilang dengan sendirinya. 

Selama karantina 14 hari di Esai aku belajar banyak hal mulai dari bisa intens meditasi, belajar melalui berbagai webinar, youtube, belajar menggambar dll. 

13 Mei akhirnya aku on kembali dengan hati agak lega. Karena off depan aku kan off 4 minggu. Horeeeee.....


29 off, rapid di bandara
30 cari tiket ke bdra sm daeng
1 print surat sks n rapid, beli ukulele
2 reskedule lagi
3 reskedule lagi
4 prg rapid ktmu indra
5 reskdule refund
6 jogging klling
7 ke GA BP cari tiket, konsolidasi dgn team gak bs plng, refund lion lagi batal terbang sudah
8 beli tiket lion ke novotel, edi hartoyo
9 stress
10 kkp bandara 
11 rapid
12 jogging
13 on






No comments: