Thursday, July 16, 2020

Muntah

Bisanya cuman mintak doang. Disuruh kerja nggak mau. Disuruh usaha berat dikit gak mau. Disuruh bantu2 saja nggak mau. Apalagi musti kerja yang lebih berat. Giliran perlu tinggal mintak duit. Enak banget. Gak usah kerja susah2. Gak usah mikir berat2. Pas perlu tinggal mintak. Mungkin saya juga salah, saya juga ngasi2 aja. Harusnya saya punya bargaining power, saya bisa mengolah mereka. Kerja dulu baru ada duit coy. Tapi itulah kelemahan saya. Saya gak tegaan. Kalo ada orang mintak tolong, saya nggak tega kalo gak ngasi. Makanya saya jadi sering susah sendiri. Harus belajar mengatakan tidak untuk hal yang tidak suka. Harus belajar menolak kalo tidak setuju. Harus bisa mendidik, kalo kamu mau duitku kamu harus kerja dulu. Jangan tinggal mintak aja. Emangnya disini tinggal ambil duit aja? Emangnya kita gak ongkang2 kaki trus dapat duit. Gak bro. Semua kerja. Semua usaha. Semua berjuang. Gak kayak kamu tinggal mintak. Tinggal tengadahkan tangan. Kampret. 
Maaf saya cuman menyampaikan unek2 saya selama ini biar plong. 

No comments: