Thursday, July 16, 2020

SWAB Test 24 Juni 2020

Pada hari Rabu 24 Juni, pagi-pagi ditemani istri meluncur menuju arah selatan ke RS Unud untuk ambil swab. Perjalanan sangat lancar hanya 50-an menit. Jaman dulu bisa 2 jam karena padatnya lantas. Sebelum saya tiba sudah ada sekitar 7 orang yg duduk-duduk di ruang tunggu poliklinik yang panas tapi angin dingin. Jam 9 petugas ber APD lengkap mulai registrasi ulang, memanggil satu persatu pasien, memeriksa suhu dan menempelkan stiker di dada bertuliskan angka suhu badan kita. Ada banyak pasien belum datang, sehingga awalnya aku dapat antrian 15 jadi nomor 4. Rezeki anak rajin. 

Jam 10.30 dokter baru datang dan petugas kembali memanggil satu persatu pasien. Giliran aku masuk ke ruangan dalam kaca, duduk dan dokter memohon maaf karena akan mencolok hidung dengan sebuah alat seperti cutton bud agak besar dan panjang. Tak sampai 10 detik hidungku dicolok dan raaanya perih banget sampai keluar air mata (buaya). Lalu langsung keluar dan bayar biaya di kasir depan. Untuk umum seharusnya 900rb tapi karena aku pakai surat tugas BUMN jadi hanya bayar 350rb saja. 

3 hari kemudian, Sabtu 27 Juni aku kembali ke UGD RS Unud untuk mengambil hasil swab. Petugas bilang jam 6 sore baru keluar. Tapi aku merayu alu dari jauh akhirnya petugas lab nya dipanggil dan hasil SWAB negatif diterima dengan gembira. Istriku juga rersenyum plong. Besok siap berangkat menuju Balikpapan transit di Surabaya. 

Daftar online 17 Juni 2020
Tabanan-RS Unud 07.30-09.00
Registrasi ulang 09.00-10.30
Ambil swab hanya 10 detik
Hasil jadi sabtu siang setelah jam 1 di UGD




No comments: