Friday, February 03, 2012

Review Project 366 - January

Tak terasa 31 hari t'lah berlalu dari total 366 hari di tahun ini. Bulan pertama terlewati dengan puluhan foto. Kalo tidak salah hitung ada 10 orang yg mengikuti project iseng ini. Jika masing-masing mengirim foto tiap hari maka ada total 310 foto yg di-upload ke FB hingga 31 Januari. Foto-foto diambil tiap hari dan diupload, diharapkan mewakili si peng-upload hari itu. Pada akhirnya ini akan menjadi semacam photo-diary.

Hambatan yg sering terjadi adalah karena kadang internet lagi down sehingga tidak bisa diupload hari itu, foto lalu diupload hari berikutnya, tidak masalah.

Problem lain adalah masing-masing "peserta" memiliki tingkat kesibukan yg berbeda-beda. Sehingga jika diamati tidak semua teman bisa mengupload setiap hari. Untuk kasus seperti ini kalo boleh saran, lebih baik dilanjutkan saja tidak usah mengikuti urutan foto sebelumnya.

Misalnya, tanggal 15-20 tidak bisa mengupload dan baru bisa aktif lagi di tanggal 21. Berarti foto selanjutnya diberi urutan yg ke #21 saja. Foto di tanggal 15-20 biarkan kosong. Gimana? Tapi kembali ke tujuan awal, kalo bisa, sekali lagi kalo bisa take picture & upload everyday.

Bulan Januari kita lalui tanpa tema. Kita biarkan foto mengalir begitu saja, pemanasan. Untuk bulan Februari, jika berminat, kawans bisa memakai tema sebagai berikut:

kasih sayang, love, jantung, cinta, couple, pacaran, ciuman, pegang tangan, 2, serasi, selaras, seimbang, pasangan, sepasang dan dan lainnya yg setema dengan ini.

Panduan tema ini hanya sebagai panduan belaka, jangan dijadikan hambatan jika hari ini tidak bisa menemukan ide foto dengan tema di atas. Toh project ini bertujuan mencari happy bukan membebani.

Good luck brother!!

Santan Canal, 1 Februari 2012
Di atas crewboat Perkutut menuju Attaka

No comments: