Tuesday, February 28, 2012

Pulang Di Hari Valentine

Off di bulan Februari bertepatan dengan Valentine Day. Tak ada hadiah special buat istriku karena bagiku (sebisa mungkin) tiap hari adalah hari kasih sayang. Beruntung pas pulang diselamatkan Facebook (aku ceritakan pada post sebelumnya). Ngojek ke Pandak membuat pantat pegal.

Keesokan harinya aku sempatkan potong rambut lalu sorenya kami nangkil ke Pura Tanah Lot bersama Nana, Kadek, Paktut dan Meadek.

Karena tanggal 22 Februari kami akan mengadakan upacara 3 bulanan Citta maka beberapa hari sebelumnya kami sibuk mempersiapkan segala macam keperluan. Mulai dari membeli gelang kaki-tangan, kebaya, beras, aqua hingga kertas minyak dan plastik pembungkus makanan "walesan".

Tiga hari sebelum hari H kami sudah ngias bale dengan wastra warna-warni. Juga memasang terpal penutup di halaman. Sehari sebelumnya subuh-subuh paktut membeli 40 kg babi di pasar Dauh Peken yg diolah pagi hari menjadi urutan, tum, daging goreng dan brengkes. Sore hari kami mengundang saudara dekat untuk ikut manggang sate lilit. Sayang sekali tukang masak handal kami, Mbah Tut, sakit dan akhirnya kami memasak sendiri. Tapi hasilnya tak kalah dengan yg pro.

Upacara dimulai jam 10.30 hingga 13.00 dari kemulan hingga bale. Keluarga Bajera dan Pengayehan datang menengok dengan riang.
Sehari setelah 3 bulanan Citta, Nana otonan. Saat inilah drama dimulai. Nana rewel dan akhirnya demam. Entah mungkin dia kecapekan sering diajak belanja ke Tabanan beberapa hari lalu. Nana dikasi Praxion dan bersyukur tidak perlu ke dokter. Ternyata geraham kirinya tumbuh bagian atas dan bawah sekaligus.

Dua kali aku sempat mengajak Nana naik motor menyusuri sawah Nyitdah, lalu mampir di minimarket baru. Pulangnya lewat Sudha melihat bebek di jalan ada juga yg berenang di selokan sawah. Indah sekali pagi itu. Sempat pula ngajak Nana naik sepeda biru keliling kompleks tanpa alas kaki #earthingday.

Puncaknya akhirnya kami sepakat membelikan Nana sepeda baru yg telat dibelikan pada ultah ke-2nya. Sepeda WIM Cycle pink kami beli di Asia Jaya untuk memulai babak baru Nana main di outdoor lagi. Semoga kamu suka ya.
Perpanjangan KTP dan Akte Kelahiran Citta sudah pula dibuat. Pakming mengurusnya ke Pak Gonok. Biayanya hanya 95 ribu termasuk memperbarui kartu keluarga kami. Semoga off depan semuanya sudah selesai. Hari ini aku mengikuti Hazop selama 6 hari di Balikpapan. Semoga menjadi hari-hari yg hebat!

No comments: