Monday, October 07, 2013

Ke Jogja Lagi

Setelah berkejaran dengan waktu yg mepet akhirnya Travel Clearance itu diapprove juga oleh VP yg saat itu dijabat Manager kami. Proses pengurusan training ini sebenarnya mudah, namun pihak-pihak tertentu membuatnya tersendat.

Pertama kami calon trainee ditawarin class yg sesuai, jika cocok kirim ke bagian Training dan minta persetujuan leader level 1. Kemudian disuruh mengisi OLTRIS yaitu sistem online perjalanan. Dalam OLTRIS kami mengisi penerbangan yg dipilih dan juga hotel yg diinginkan. Disini leader level 1 dan 2 akan melakukan approval. Juga petugas travel akan melakukan reservasi tiket pesawat juga kamar hotel. Disisi lain, sekretaris manager kami akan melakukan reservasi training.

Lalu saya mengisi IVET utk mendapatkan Travel Clearance (TC) dari VP. Jika TC diapprove baru bisa issued tiket pesawat. Akhirnya sehari sebelum saya seharusnya off baru mendapat persetujuan TC. Ya syukur dan gembira karena saya bisa training di Jogja dan bisa membawa keluarga serta.

Ini adalah kunjungan ke Jogja setelah tahun 2007 saya terakhir menghadiri wisuda adik. Sekalian napak tilas dan mengenang kisah klasik kuliah dulu. Namun kali ini saya membawa serta istri, adik dan 2 anak saya yg berusia menjelang 4 dan 2 tahun.

Training saya berjudul Safety Instrumented System dengan mentor Pak Priyatmadi dan Pak Sudjoko dari Teknik Elektro UGM. Pak Pri adalah dosen saya dulu, sempat ketemu satu kelas saja.

Kisah lengkap 6 hari di Jogja bisa dilihat di ranacitta.wordpress.com

Gede A Setiawan
(gedeasetiawan@yahoo.com)

No comments: