Sunday, October 20, 2013

Sembilan Tahun Lebih

Ya mungkinkah sejarah akan berubah? Aku akan move on ke kantor baru. Its not a big deal for someone maybe, tapi buatku ini sangat istimewa. Sejak mulai hire 8 Juni 2004 dan hari ini adalah 20 Oktober 2013, berarti 9 tahun lebih aku bergumul dengan karat, berteman suara turbine compressor, berkelana ke sela-sela tubing STS.

Jika ini benar, maka irama kerjaku akan bertransformasi dari berkeliaran ke lapangan menjadi mendekam dalam ruangan 3x4 meter persegi, tak beda dengan bui.

Masa on minggu ini terasa lama sekali, 2 minggu serasa sebulan. Dimulai dengan berangkat 1 hari lebih awal ke Balikpapan dalam rangka mengikuti training HMI di Pasir Ridge selama 4 hari hingga Kamis 10 Oktober. Jumat naik ke Attaka, kerja full time pada hari Sabtu, Minggu dan Senin. Karena Selasa harus ke Jakarta mengikuti aptitude test. Rabu sore balik ke Balikpapan dan Kamis ke Attaka lagi.

Jumat, Sabtu, Minggu dikasi kerjaan padat merayap. Kerjaan berisiko shutdown dan LPO seperti diberikan untuk menguji diriku. Apakah ini semacam ujian terakhir? Apakah ini benar-benar yg terakhir. Jawabannya pada minggu-minggu ini dan semoga setiap langkah yg ku lalui adalah petunjuk terang dariNya.

Dan hari ini adalah hari Senin, aku dalam Peacock 3 menembus pagi yg belum lengkap, menerjang ombak yg sedikit berontak, menuju Santan lalu pulang ke Bali. Aku pulang 2 hari lebih awal karena hari Rabu adalah Galungan.

Jika berita itu benar maka 20 Oktober 2013 kudeklarasikan sebagai hari terakhir menjadi tukang kontrol sistem. Jika berita itu bisa dipertanggungjawabkan, maka sudah 9 tahun-4 bulan-12 hari aku menjadi kuli minyak lepas pantai. Memasuki era dan semangat baru. Semoga aku bisa menjalankan setiap tugas yg diamanatkan kepadaku.

Gede A Setiawan
(gedeasetiawan@yahoo.com)

No comments: