Thursday, September 17, 2015

Training LDSS

Ini adalah trip kedua saya ngantor di pasir ridge. Jika trip bulan lalu (10-21 Sept 2015) adalah training for the trainer maka sekarang (14-18 Sept 2015) bagian saya mentraining the end user. Pada trip lalu selama 2 minggu training saya sempat melewati long weekend karena hari senin adalah 17 agustus. Makanya pada hari libur sabtu minggu dan senin saya tetap ngantor. Spesial untuk hari seninnya saya mengikuti kegiatan lomba dalam rangka 17-an di lapangan bola pasir ridge, tapi sebatas foto-foto yang akan saya ikutkan lomba foto dalam rangka 17-an.

Suasana ngantor di hari weekend sangat menyenangkan karena sepi dan sangat tenang. Pagi2 saya sudah ke pasir ridge ditemani Anton dan ngantor di area komputer dekat HR dan pada hari kedua saya pindah ke area dekat boss. Suasana pagi-pagi sungguh elok, matahari menerobos sela pepohonan besar dan suara burung berkicau memecah heningnya pagi. Suasana pagi yg kontemplatis.

Training for the trainer memakan waktu total 9 hari. Trainernya adalah Ajith, Bob dan Kelly. Kelly memberikan tips2 cara mengajar agar menarik dan efektif. Kami juga berlatih mengajar pada sesi akhir minggu. Selama training saya menginap di tempat biasa, suraton dan mengisi waktu selepas training dengan menonton film atau makan malam dengan Anton. Ke kantor saya biasa naik angkot dan menyambung dengan shuttle bus menuju ke atas. Jika ngantor di hari weekend saya kadang naik taxi yg hanya ditempuh dalam 8 menit sejauh 4.2 km. Kadang pula saya jalan kaki dari bawah menuju puncak hitung-hitung sekalian olah raga.

Pada trip kedua kini saya kebagian mengajar di kelas end user training. Saya kebagian 5 hari saja dari total 4 minggu/batch schedule. Suasana training menyenangkan dan lancar. Training hari ke-1 dan 2 dipenuhi peserta sebanyak 16 pax. Hari ketiga hanya 4 dan setelah itu 7 pax. Peserta antusias mengikuti setiap latihan.

LDSS akan go live pada tanggal 5 Oktober 2015 dan soft golive pada 21 September 2015 di south area. Pada trip kali ini juga bertepatan dengan training teman-teman O&M PSA dan OP jadi di tempat makan di PRCC dipenuhi kawan-kawan dari field. Di kesempatan ini saya bertemu dengan Pak Prayitno dan Taufandas. Saya juga berkesempatan mengambil tas kamera di Pak Sony sebagai souvenir CPC. Sebenarnya suasana kerja di kantor itu menyenangkan, pertama karena tidak ada suara bising dan juga suasana tidaklah terlalu grasa-grusu seperti jika kita bekerja di lokasi. 

Di sela-sela istirahat mengisi training saya dikagetkan oleh kabar via whatsapp dari istri saya. Setelah melakukan test pack, 17 September istri saya positif hamil untuk anak ketiga kami. Bahagia bercampur gembira menghilangkan segala macam pikiran yg sedang berkecamuk. Mungkin ini arti mimpi saya ketemu bapak-ibu beberapa hari lalu. Semoga semuanya lancar ya... astungkara.

No comments: