Tuesday, March 06, 2012

6 Hari di Balikpapan

Selasa 28 Februari aku menuju Balikpapan via Makazzar. Transit 4 jam memaksa aku menghabiskan waktu di Blue Sky Lounge bandara dan pijat 1 jam di Mini Home Stay. Sekitar jam 6.30 aku tiba di Balikpapan dan makan ayam goreng di terminal BP sebelum menuju Suratown.

Perjalanan kali ini tidak langsung ke laut esok harinya. Aku akan mengikuti Hazop selama 6 hari di Pasir Ridge Housing CT-2 di belakang kolam renang PRCC.

Hari pertama dan ke-2 diikuti oleh Pak Yamani, Roni, Bang Jay, Jupni, Rudolf dan Havi. Dengan fasilitator dari Malaysia Jing Yin dan scribe Widya. Hari itu membahas Lima dan Oscar Platform.

Hari ke-3 dilanjutkan oleh Tri Heri dan Pak Kristopher dengan membahas Oscar dan Juliet. Kami diantar jemput oleh Pak Kris dari dan ke Suratown. Asikkk...

Hari ke-4 lanjut Juliet dan sebagian Delta Platform. Hari ke-5 melanjutkan Delta dan Hotel Platform. Hari ke-6 Delta dan sebagian Charlie. Setelah itu aku naik tepat hari Selasa 6 Maret dan Bang Jack yang akan melanjutkan.

Setiap hari dimulai tepat pukul 7.30 dan berakhir pukul 18.00. Coffee time juga dibikin ketat: 15 menit pas. Makan siang kadang lewat dari jam 12, sehingga kadang tidak sempat istirahat karena jam 1 tepat harus balik kelas. Namun ketika hari terakhir Jing Yin sudah pulang, waktu sedikit longgar. Namun tetap saja pulangnya jam 5.30 sore. Fasilitator diganti Pak Jupni yg juga sudah sertified Hazop.

Hari terakhir ini aku tutup dengan massage di Blue Sky bersama Roland dan Sapto. Sehabis itu berencana bernostalgia mencoba Lusiana yg terletak di belakang Blue Sky, namun makanan sudah habis. Kami terpaksa escape to chinnese food disamping BC.
Tepat hari ke-4 aku Hazop aku ultah ke 32, 3 Maret 2012. Ucapan aku terima dari berbagai teman di FB. Begitu juga foto dikirim oleh Ibu dengan ucapan dan harapan.

Di sela-sela Hazop aku sempatkan mengunjungi BC untuk membeli jeans, CD, kaos dan kemeja Boomboogie favoritku. Akhirnya hari ini aku terdampar lagi di Santan setelah melalui perjalanan 6 jam dari Balikpapan. Menunggu Peacock 3 yang akan mengantarkan kami menuju Attaka.

No comments: