Sunday, February 03, 2013

[Buku] Menjual Apapun di Internet

Awal tahun ini saya mencoba membaca buku tentang internet marketing praktis. Saya beli buku "Menjual Apapun Keahlian Anda di Internet". Berisi step-step apa saja yg perlu dipersiapkan untuk berjualan di internet. Khususnya dalam membuat blog termasuk cara meningkatkan pengunjung blog.

Dalam buku ini saya mendapat ilmu baru perihal menambah pengunjung blog, misalnya menambahkan permalink disetiap judul/nama file posting kita. Karena si penulis Wordpress minded maka semua contoh ia sampaikan berdasar Wordpress.

Dalam buku ini juga dijelaskan SEO atau search engine optimization yg berisi teknik membuat blog kita berada di puncak pencarian di search engine.

Di awal bab diajari pula melakukan riset pasar kecil-kecilan untuk memilih nama blog/website yang cocok kita pakai agar segera mendapat tempat teratas dalam daftar pencarian. Juga diajari cara membuat dan memantau backlink yg mengarah ke website kita.

Pokoknya buku simple ini sangat praktis dan tidak ada yg ditutup-tutupi, semua ilmu dasarnya dibuka dan diberikan tanpa ada embel-embel yg ujung-ujungnya disuruh ikutan training/seminar seperti buku-buku licik yang banyak beredar akhir-akhir ini.

Gede A Setiawan
(gedeasetiawan@yahoo.com)

No comments: