Wednesday, July 25, 2018

Persiapan Kos, Full Day School dan Nusa Dua

"When you forgive you heal. When you let go you grow"

Off 11-24 Juli 2018.
Roda-roda menggelinding mengantarkan kami menembus malam yang baru saja mengganti senja. Ibu menjemput aku langsung ke Bandara. Mampir di babgul Men Agus di Pererenan. Setiba di rumah deba sudah terlentang di ranjang. Nana Citta sibuk makan roti boy yang kubawa sebagai oleh-oleh. Kamis pagi kami sembahyang tilem di pura Ciwa. Tiwik jemput anak-anak ke sekolah. Sorenya latihan naik mobil ke jero hingga pantai Yeh Gangga. 

Jumat pagi anak-anak SD sembahyang di pura dalem Tabanan. Ujan gerimis pagi itu tak menghalagi semangat anak-anak menyeberang jalan. Sepulang sekolah ambil sertifikat Niaga di Melati, lalu cuss ke Level 21 nonton Koki-koki Cilik. Pulangnya kami survey kos di Dalung bersama Hady. 

Sabtu ke jero dan ketemu Gustut di Waja Tabanan. Sekalian survey NMax. Hari Minggu ke Setra penguburan orang meninggal. Senin ke PLN nanya instalasi baru listrik. Biayanya sekitar 2,5 juta untuk listrik 1300 watt. Rencana kami order 7 unit. Selasa di rumah saja. Rabu ke jero lagi karena wayah naik asam lambungnya. Kamis ibu ngayah di pura dalem dalam rangka odalan purnama minggu depan. Sorenya aku ketemuan sama 2 pemain Saxophone di Bajrasandhi. Jumat sepulang sekolah kami makan siang di Valencia Kediri. Sabtu kami menuju Gale lalu lanjut ke Pirate Bay Nusa Dua. Lewat tol dan anak2 senang menikmati perjalanan. 

Hari Minggu aku bayar iuran IMB di kelian adat Dauh Pala (3 jt). Ambil gambar di Hadi lalu semprot rumput bersama wayah di pesiapan. Senin ngurus IMB ke kantor desa bayar lagi 1,6jt. Lalu ke kantor Camat Tabanan kena 100rb. Yesss urusan approval sudah kelar tinggal nunggu gambar revisi dari Hadi. Semoga semua urusan dilancarkan dan paktut memberi duasa mulang dasar 13 Agustus. 

Kesibukan mempersiapkan bangun kos di pesiapan. Anak-anak sekolah full day, Citta kelas 1 SD pulang jam 13.10. Sedangkan Nana kelas 3 pulang jam 14.35, pulang jam 4 jika ada extrakurikuler. Buku Kisah Cinta Kuli Minyak Lepas Pantai sudah datang dari Yogya yang kucetak 2 exp. Album photobook juga sudah jadi dikirim dari Malaysia. Astungkara sertifikat tanah yang dulu dijaminkan bank Niaga sudah diambil dan hutang sisa 120jtan sudah lunas.






No comments: